Diguyur Hujan Ditengah Acara, Jamaah P-GRK Tetap Antusias Ikuti Rangkaian Kegiatan Isra Mi'raj

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba oleh Tokoh masyarakat Yung Ery

PELALAWAN (Riaubernas) - Jamaah Perwiritan Griya Rumah Kita (P-GRK) Pangkalan Kerinci dengan penuh khidmat mengikuti   acara peringatan Isra Mi'raj di salah rumah warga, Kamis (19/3/2020) malam. 

Peringatan hari besar umat Islam, Isra Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW kali ini terasa sangat luar biasa, tersebab warga Perumahan Griya Rumah Kita tetap keluar rumah dan antusias mengikuti rangkaian acara walau dalam masa larangan berkumpul massa oleh pemerintah di tengah ketakutan wabah virus Corona.

"Rupanya malam ini, semangat warga untuk menghidupkan hari besar umat Islam memperingati Isra Mi'raj jauh lebih besar dari pada ketakutan terhadap virus Corona, semoga semangat itu kita berkumpul di sini bernilai ibadah," kata Ketua Perwiritan Griya Rumah Kita Bakri Yulis dalam sambutannya.

Sedangkan tausyiah disampaikan oleh Ustadz Hajrul Aswad, yang banyak berbicara tentang nilai nilai keutamaan yang terkandung didalam peringatan Israj Mi'raj. 

"Israj Mi'raj adalah peristiwa suci yang dilakukan oleh seorang hamba yang suci, perjalanan diawali dengan menyinggahi tempat tempat suci, kemudian menjemput perintah shalat, sebagai perwujudan ketaqwaan umat nabi Muhammad SAW, peristiwa itu tidak lain dan tidak bukan atas kehendak sang yang maha suci, Allah SWT," kata Ustadz Hajrul

Sebagai pemberi kehendak, katanya menggaris bawahi, tidak ada yang berlaku di dunia ini tanpa seizin pemberi kehendak itu sendiri, untuk itu, Ustadz Hajrul meminta umat untuk tidak meninggal masjid, tidak mengabaikan hari besar umat Islam karena takut kepada Virus Corona yang juga ciptaan Allah.

"Sebentar lagi bukan Ramadahan, jangan sampai ketakutan kita kepada Corona membuat kita tidak meramaikan masjid di bulan Ramadhan nanti, azab sudah bertambah banyak, peringatan sudah di nampakkan, tidak kah kita sadar untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT,"tegasnya

Walau di tengah tausyiah, hujan mengguyur tempat acara, jamaah tetap antusias mendengar tausyiah sampai selesai.

Peringatan Isra Mi' Raj di Perumahan Griya Rumah Kita di rangkai dengar berbagai lomba untuk tingkat anak anak,lomba membaca Al Qur an, lomba hafalan Al Qur an, dan lomba Azdan. (Liaz)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar