Tiga Polwan Cantik Polres Inhil Ikut Berjibaku Padamkan Api Dalam Karhutla di Kateman

Polwan Polres Inhil saat diterjunkan dalam penanggulangan karhutla di Kecamatan Kateman Inhil

INDRAGIRI HILIR (Riaubernas) - 
Api membakar hutan dan lahan di Sungai Teritip, Kecamatan Kateman Indragiri Hilir, Senin (16/3/2020), untuk memadamkan Si jago merah itu, Polres Inhil menerjun kan personil untuk bergabung bersama anggota TNI, BPBD dan MPA di lokasi karhutla.

Dalam personil Polres yang di turunkan itu, ada tiga polwan berhati baja bersenjatakan slang air siap berjibaku mematikan api. ada AKP Rosna yang juga seorang Kasat Lantas Polres Inhil membawa dua polwan lainnya, yaitu Bripda Raudatul Jannah dan Briptu Florentina Kharismaya 

“Saya, bersama Pak Kapolres sudah sekitar seminggu berada disini, Juga ada dua anggota saya Polwan, yaitu Bripda Raudatul Jannah dan Briptu Florentina Kharismaya yang juga ikut bersama saya” ujar Rosna. 

Perwira wanita berpalang tiga ini mengisahkan dia dan kedua Polwan juniornya bersama lima puluhan anggota team berangkat seminggu yang lalu dan lokasi ini cukup jauh dari keramaian.

Dibawah Komando langsung Kapolres, mereka berangkat menggunakan Kapal Motor menyusuri sungai dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan menggunakan Kapal Motor, ujar Rosna. 

Kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan Sepeda Motor selama sekitar 1 jam, sampai disini belum usai, karena dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki sekitar satu jam perjalanan, lanjut Rosna menjelaskan.

Jauhnya jarak tempuh tentu sangat melelahkan. Namun hal ini tidak mematahkan semangat juang ketiga Polwan ini untuk sampai dilokasi Karhutla. Kebersamaan dalam team, itulah yang membuat ketiga Srikandi ini mampu survive dilokasi yang jauh dari keramaian ini.

Tak hanya sekedar jauh dari keramaian, tentu juga berpengaruh pada distribusi logistik ke lokasi dimana pasukan mereka berada. Rosna menyadari bahwa hal ini memang tidak mudah, tapi semangat team dalam kebersamaan mengalahkan semua kendala yang ada. 

Apalagi kehadiran Kapolres selalu bersama team membuat mereka jadi tambah semangat. Saat malam menjelang, biasanya team keluar dari lokasi karhutla sekitar pukul 20.00 bahkan pukul 21.00 wib dan kembali ke Polsek Kateman. Pasukan beristirahat di Polsek untuk kemudian besok pagi kembali ke lokasi karhutla. 

Saat malam seperti itulah Kapolres memimpin rapat rapat tentang target yang harus dilakukan besok pagi. 

“Kami salut akan kepemimpinan beliau. Selaku Kapolres, ia memang benar benar hadir bersama kami ditengah hutan yang terbakar” ujar Rosna sambil menutup pembicaraan. (Ragil)

Editor : Apon


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar