Sosialisasi Antisipasi Corona

Warga Riau Komplek Harus Rajin Cuci Tangan

RAPP sosialisasikan perilaku hidup bersih sehat kepada seluruh warga Riau Kompleks salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

PANGKALAN KERINCI - Menyikapi semakin merebaknya virus Corona, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) gencar mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan menghimbau seluruh karyawan dan warga di Riau Kompleks agar senantiasa menjaga kesehatan. Salah satunya dapat membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, dengan memasang pamflet cara mencuci tangan yang baik dan benar di setiap toilet di lingkungan perusahaan.

"Langkah antisipatif ini sebenarnya hanya mengingatkan kembali akan budaya hidup bersih dan kesehatan kita terus terjaga, sehingga kita tidak mudah terserang virus atau penyakit," ujar Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, karyawan dan warga Riau Kompleks dihimbau untuk membersihkan rumah dan lingkungan tempat tinggal, tidak bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu, serta proaktif melaporkan kondisi kesehatan tubuh jika mulai terasa demam di atas 38 derajat celsius.

Di awal kemunculan Covid-19, sekitar akhir 2019 lalu, manajemen RAPP langsung mengambil langkah inisiatif dengan memasang alat pemindai suhu tubuh manusia (thermal scanner) di sejumlah pintu masuk dan menghimbau seluruh karyawan, tamu, vendor, kontraktor termasuk keluarga, yang datang dari luar negeri agar mengisi formulir deklarasi kesehatan dan memeriksakan kesehatannya di klinik khusus yang ditunjuk perusahaan.

"Kita juga langsung berkoordinasi dengan pemerintah terkait arahan dan langkah yang diambil untuk mewaspadai penyebaran virus ini," tambah Ali.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril mengatakan pihaknya telah membentuk Tim Tanggap Darurat guna mengantisipasi penyebaran virus termasuk penanganan terhadap suspek corona. Ia juga telah bertemu dengan sejumlah pihak, salah satunya PT RAPP terkait kesiapan dan kewaspadaan mencegah masuknya virus tersebut.

"Kita sudah melihat langsung kesiapan klinik PT RAPP dan perusahaan memang sangat komit untuk itu. Mengenai pemantauan di pintu masuk bandara, tetap harus dilaporkan ke imigrasi,"pungkasnya.(Rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar