PKDP Tualang Berikan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran di PSB

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kecamatan Tualang, menyerahkan bantuan sembako kepada 23 Kepala Keluarga korban kebakaran di Mes Supir Kampung Pinang Sebatang Barat (PSB) Kecamatan Tualang, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Penyerahan sembako diserahkan langsung oleh Ketua PKDP Kecamatan Tualang, Syafruddin Tanjung,  didampingi Bendahara PKDP Endri, beserta pengurus lainnya.

Adapun sembako yang diserahkan berupa Beras, minyak goreng, Indomie maupun gula itu, diterima oleh korban kebakaran Sarifudin, di Posko Bencana Kebakaran Mes Supir Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang.

Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman Kecamatan Tualang, Syafruddin Tanjung mengaku empati terhadap musibah kebakaran yang telah meluluh lantakan 24 bangunan di Mess Supir Kecamatan Tualang tersebut.

"Kami memberikan sembako kepada korban kebakaran, sebagai rasa empati, rasa prikemanusiaan dan persaudaraan terhadap saudara kita yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita," ungkap Syafruddin Tanjung, yang merupakan Purnawirawan Polri Itu.

Dijelaskannya, bahwa PKDP ini berdiri sejak tahun 1992 lalu dan mulai eksis dalam berbagai kegiatan sosial lainnya sejak dua tahun ini. Sampai sejauh ini anggota PKDP Kecamatan Tualang sudah terdaftar sebanyak 1102 orang, dan ini kemungkinan terus bertambah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKDP, niniak mamak, alim ulama, cerdik pandai, yang telah bekerjasama ikut membantu saudara kita yang tertimpa musibah. Mudah- mudahan kedepan, PKDP lebih eksis dan kompak, agar terbangunnya rasa solidaritas, senasib dan sepenanggungan, di Kecamatan Tualang di bawah bingkai NKRI," Pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar