AKBP Yemi Mandagi Dinobatkan Menjadi Kapolresta Deli Serdang

Lubuk Pakam, Riaubernas.com - AKBP Yemi Mandagi dinobatkan menjadi nakhoda Polresta Deliserdang. Hal itu tertuang dalam acara pisah sambut yang dikemas sangat familiar, dimana Yemi meminta do'a restu dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (9/12/2019). 

Hadir pada acara pisah sambut Kapolresta Deli Serdang tersebut, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, diwakili Wakil Bupati Deliserdang H.M. A Yusuf Siregar, Ketua Sementara DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang, Harli Siregar, S.H, M.Hum, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Saya mohon do'a restunya untuk memimpin Polresta Deliserdang. Ini merupakan sejarah bagi saya sehingga saya harus menunjukkan yang terbaik untuk Polresta Deliserdang ini. Polresta siap melayani, siap melindungi, dan siap mengayomi seluruh masyarakat Kabupaten Deliserdang," ujar AKBP Yemi.

Sementara, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama kurang lebih 2 tahun 3 bulan bertugas di Polres Deliserdang hingga menjadi Polresta Deliserdang, banyak suka dan duka selama bertugas. 

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan kata dan perbuatan yang telah dilakukan selama menjalankan tugas di Polresta Deliserdang ini," kata Eddy.

Sementara itu, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Deliserdang H.M.A Yusuf Siregar menyampaikan, acara temu pisah tersebut untuk di maknai bukan semata-mata adalah perpisahan.

"Akan tetapi lebih dari itu, harus diartikan serta dimaknai untuk lebih memperkokoh rasa kebersamaan dan merasakan kebahagiaan bersama dalam mengabdikan diri, menata, dan membangun, sesuai dengan tugas dan peran yang kita emban," ujarnya.

Ketua Sementara DPRD Deliserdang, Zakky Shahri menyampaikan, atas perubahan tipe Polres Deliserdang menjadi Polresta Deliserdang, merupakan atas kegigihan dan kerja Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan (Kapolres pemantapan).

"Untuk itu izinkan kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak AKBP Eddy Suryantha Tarigan," katanya.

Seiring dengan perubahan yang terjadi, lanjut Zakky, maka pada hari ini mewakili DPRD Deliserdang, dirinya mengucapkan selamat atas pergantian jabatan Kapolresta Deliserdang kepada AKBP Yemi Mandagi. (HZ)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar