BSM Rutin Salurkan CSR di Rohil

KCP BSM Bagansiapi api menyalurkan bantuan CSR nya untuk musholla AL ihsan

ROKAN HILIR (Riaubernas.com) - Setiap Tahunnya Bank Mandiri Syariah (BSM) khususnya yang berada di Kabupaten Rokan Hilir rutin memberikan Bantuan CSR kepada masyarakat sekitar.

Perwakilan Area Bank Syariah Mandiri (BSM) Riau Andi Oky, menyebutkana bahwa BSM saat ini mempunyai tiga Kantor Cabang seluruh daerah Rokan Hilir, kehadiran tiga kantor cabang tersebut untuk meningkatkan

"Pertama di Bagansiapiapi, Ujung Tanjung , dan Bagan Batu,"kata Andi Oky. Senin 02/12) di Bagansiapiapi.

Bank Syariah Mandiri pasti menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) maupun dana Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) baik itu langsung melalui Kantor Cabang maupun melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LazNas) BSM Umat.

Sebagai Bank yang menjalankan prinsip Syariah, selain CSR, BSM dan juga Pegawainya menyisihkan keuntungan untuk ZIS disalurkan kepada masyarakat disekitar Kantor BSM.

Untuk areal di Bagansiapiapi terang dia beberapa CSR yang disalurkan antara lain rehan bangunan Masjid Khairiyah, Mushola Al Iksan Bagan Punak, "Kemudian sekarang ajukan bantuan lagi untuk Mushola An Nur Kampung Baru,"jelas Andi.

Selain itu, tambahnya, para pegawai BSM di Bagansiapiapi juga aktif dalam kegiatan sedekah rutin Jumat.

Di Ujung Tanjung lanjut dia ada juga bantuan untuk lima Masjid . Sementara di Bagan Batu juga ada pemberian bantuan MCK di paket G desa, pembangunan MCK Paket B sebesar Rp. 25 juta, pemberian MCK Ponpes, Sunatan massal dan santunan anak dari keluarga kurang mampu, ada juga cek kesehatan dan donor darah bantuan dari BSM.

Total bantuan yang disalurkan BSM di tahun 2019 ini lebih dari Rp 200 juta khusus Kabupaten Rohil yang disalurkan tiga cabang BSM tersebut

"Jalas sudah banyak bantuan yang kita salurkan di Kabupaten Rokan Hilir. Memang selama ini menyalurkan bantuan kurang di publikasikan, karena kita langsung ke masyarakat nya"jelas Andi.

Karena selama ini merupakan banyak gerak sosial langsung disalurkan dan jarang di Publikasikan. "Jadi pada intinya setiap tahun BSM salurkan bantuan CSR,"paparnya.

Kemudian di bulan Desember juga BSM akan mengandeng IDI Rohil akan salurkan bantuan CSR dalam bentuk Sunatan Massal, Serta pemeriksaan USG gratis nantinya untuk masyarakat Rokan Hilir.

"Mudahan apa yang kami lakukan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat terhadap BSM. Kepedulian BSM kepada masyarakat itu begitu tinggi sekali. Jelas pasti setiap tahun BSm salurkan CSR,"tegas Andi Oky.

Senada dengan itu, Kepala KCP BSM Bagansiapiapi Afrizal Maswir mengatakan setiap tahun BSM salurkan dana bantuan CSR diwilayah Kabupaten Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi. "Setiap Tahun CSR di salurkan dan ini wajib hukumnya menyalurkan bantuan tersebut diwilayah masing-masing,"kata Afrizal.

Selanjutnya, khusus diwilayah Bagansiapiapi BSM sudah pernah menyalurkan CSR. emudian untuk bantuan Fakir Miskin, dan anak terlantar disekitar lingkungan BSM Bagansiapiapi juga dilakukan setiap bulannya. "Bahkan untuk fakir miskin dan anak terlantar itu bantuan hampir setiap bulan,"tambah.

Pada bulan Desember 2019 ini insyaallah BSM akan salurkan bantuan untuk Mushola An Nur Kampung Baru. "Sekarang sedang kita ajukan permohonannya. Itu bantuan nantinya untuk renovasi mushola tersebut,"pungkasnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar