Sebagai Wujud Kepedulian Dan Cinta Kasih, Satgas Yonif 406 Bangun Rumah Warga

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM – Terpanggil untuk membantu kesulitan, sekaligus sebagai wujud cinta dan kasih kepada masyarakat Papua, Satgas Yonif 406/CK membangun rumah warga di Kampung Amoan, Distrik Kombut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P.S, M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (1/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Pos Amoan pada Sabtu (30/11/2019) kemarin, dipimpin Serda Zulfirman Silaban beserta beberapa personel bergotong-royong bersama warga setempat. 

"Rumah milik Arnold (26) ini sungguh memprihatinkan dan tidak layak untuk ditempati," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Dansatgas, personel Pos Amoan terpanggil untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga Amoan ini. "Segala upaya kita kerahkan untuk bisa membantu Arnold dalam memiliki rumah yang layak huni," jelasnya.

Dijelaskan Dansatgas, selain keterbatasan biaya, kurangnya tenaga kerja dan bahan material, menjadi salah satu kendala dalam proses pembangunan rumah tersebut. 
Namun berkat keras dan semangat kebersamaan, saat ini pembangunan sudah memasuki tahap pembangunan tembok rumah.

"Pengerjaannya pun terus kita kebut agar cepat rampung, apalagi saat sekarang musim penghujan, kasihan keluarganya belum punya tempat berlindung," tandas Andy.

Di tempat terpisah, Arnold begitu bersyukur mendapat rezeki rumahnya dibangun Satgas.
Dikatakan Arnold, sebenarnya sudah lama ingin membangun kembali rumahnya, namun karena keterbatasan biaya, niat itu belum kesampaian.

"Beruntung sekali ada bapak-bapak Satgas yang peduli kepada warga seperti saya. Selain rumah dibangun, kami pun dibantu dalam penyediaan material dan pembiayaannya," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Amoan, David Undun, bahwa warganya ini memang tergolong pra sejahtera, apalagi pekerjaannya hanya menggarap lahan orang lain. Dengan dibangun rumah ini, Arnold pun sebentar lagi memiliki rumah yang layak huni.

"Kami juga berharap, Satgas terus memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan. Terima kasih bapak-bapak TNI atas kepeduliannya kepada sesama, khususnya kepada kami warga Desa Amoan," pungkas David. 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar