MTQ Provinsi Riau 2019 Resmi Dibuka

Bupati Alfedri Ucapkan Tahniah dan Titip Pesan Agar Kafilah Siak Fokus dan Kompak 

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Alfedri bersama istri, Ketua TP PKK Kabupaten siak Rasidah, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke-XXXVIII Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Bangkinang Kabupaten Kampar, Minggu malam (24/11/2019). 

Rangkaian pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Riau itu dilaksanakan Tanggal 23 - 30 November, dan diawali dengan acara malam ta'aruf, pawai ta'aruf, pembukaan stand bazar dan ekonomi kreatif, dan dilanjutkan dengan malam pembukaan pada malam harinya.

Orang nomor satu Negeri Istana itu mengucapkan tahniah atas pelaksanaan kegiatan tersebut, sembari mendo'akan agar tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai sesuai Tema pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, yaitu "Mewujudkan masyarakat Riau yang Qur'ani".

"Kita turut mendo'akan semoga tujuan dari pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2019 ini, yaitu untuk mendorong serta meningkatkan pengetahuan penghayatan dan pengamalan Al Qur’an, di lingkungan keluarga dan masyarakat di Provinsi Riau, dapat diwujudkan lewat pelaksanaan kegiatan ini," kata Alfedri usai menghadiri kegiatan. 

Alfedri juga menyatakan dukungan dan siap mensukseskan program Gubernur Riau Syamsuar, yang hendak menjadikan iven MTQ tingkat Provinsi Riau sebagai media dakwah dalam upaya membumikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

"Sesuai amanat bapak Gubernur Riau, bahwa kualitas keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat islam menjadi modal mewujudkan masyarakat yang madani yang kita cita-citakan," kata dia. 

Alfedri, atas nama Pemkab Siak dan masyarakat Negeri Istana, juga mengucapkan selamat atas telah dibukanya secara resmi MTQ tingkat Provinsi Riau ini Oleh Gubernur Riau Syamsuar. 

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Siak beserta jajaran, mengucapkan selamat atas dibukanya MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2019, oleh Gubernur Riau pak Syamsuar," ucap Alfedri. 

Sebelum meninggalkan Kota Bangkinang, pemimpin Siak itu sempat menitipkan pesan kepada Kafilah Kabupaten Siak yang akan berlomba di helatan Syiar Qur'an tersebut, agar dapat menjaga kesehatan dan kekompakan.

"Untuk kontingen dari Kabupaten Siak, saya berpesan, jagalah kesehatan dan tetaplah fokus pada pertandingan, agar penampilan kita bisa maksimal, dan memperoleh hasil yang memuaskan," kata Bupati Siak itu. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar