Kumpulkan Sumbangan, JSIT Hadirkan Wali Band

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional 1 Sumatera Bagian Utara, menghadirkan penyanyi Wali Band dalam Tabliqh akbar dan pentas amal, di Lapangan Heliped Gedung DPRD Kabupaten Siak, Jum'at (22/11/2019).

Tabligh Akbar yang bertujuan  untuk mengumpulkan sumbangan buat daerah yang tertimpa musibah baik di Indonesia maupun luar negeri.

"Tujuan di laksanakan tabliq akbar dan pentas amal ini untuk memberikan sumbangan terbaik buat saudara kita yang tertimpa musibah. Seperti yang baru saja terjadi di Danau Maninjau Kabupaten Agam," kata Ketua JSIT Ragional 1 Sumatera, Markum, kepada Awak media di Siak.

Markum menjelaskan, pentas amal ini bersempena dengan kegiatan perkemahan ukhuwah se Sumatera Bagian Utara, yang di ikuti kurang lebih tiga ribu peserta. 

JSIT menyelenggarakan pentas amal ini di dua lokasi, di lapangan heliped depan Gedung DPRD Siak bersama group Wali Band, dan Bumi perkemahan Tengku Buang Asmara group Nasyid Maidani. Markum juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak yang telah mendukung terlaksananya program dan kegiatan JSIT di Siak.

"Kami dari JSIT Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Siak Alfedri beserta warga masyarakat Siak, yang begitu antusias mendukung program acara kami, mulai dari kedatangan hingga saat ini," ucap Markum.

Bupati Siak Alfedri, dalam sambutan mengatakan, Siak selaku tuan rumah menyambut baik di selenggarakannya kegiatan ini. Dengan adanya iven seperti ini, dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian di Siak. 

"Kita selaku tuan rumah dan Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik menjadi tuan rumah perkemahan Ukhuwah Regional satu se sumbagut, dan semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Alfedri.

Di akhir sambutan, alfedri mengucapkan terima kasih kepada JSIT, Baznas Siak, dan masyarakat Siak. "Terima kasih kepada JSIT, Baznas dan tentunya warga masyarakat Siak yang ingin bersama-sama memajukan daerah ini menjadikan Siak berjaya di masa yang akan datang," tutup Alfedri.

Dalam kesempatan ini, Baznas Siak memberikan bantuan kemanusian untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Palestina sebesar 250 juta, yang di serahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri dan di terima oleh Sekretaris MUI Siak Nizamul Muluk. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar