Wakil Ketua DPRD Siak Androy Harahap, Perjuangkan Anak-anak Hafis Al-Quran Bisa Diterima di STTD

Wakil Ketua DPRD Siak, Androy Harahap saat menyerahkan piagam kepada salah seorang penghapal Al-Qur'an.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Wakil Ketua DPRD Siak, Androy Harahap, yang juga salah seorang anak muda tamatan Pondok Pesantren Babussalam Selama 6 Tahun ini, menyerahkan Piagam kepada salah seorang anak yang memiliki kemampuan Hafalan (Hafis) Al-Quran Di Kabupaten Siak.

Politisi dari Partai Gerindra ini punya keinginan, bagaimana anak-anak yang mempunyai bakat atau kemampuan bisa menghapal Al-Qur'an sampai 30 juz agar dapat diterima di Sekolah transportasi darat ini tanpa harus di test atau melalui jalur undangan. 

Androy Harahap yang saat ini sedang berada di Kementrian Perhubungan RI, ketika di konfirmasi media ini via telepon Selulernya, Selasa (19/11/2019) mengatakan, bahwa dirinya telah berkoordinasi ke Kementrian Perhubungan yang memiliki MOU dengan STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat), terkait langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapkan pemerintah untuk Membuat MOU dengan Sekolah Kedinasan Tersebut.

"Kita berkeinginan bagaimana agar anak-anak yang memiliki bakat dalam menghafal Al-Quran 30 Juz, agar kiranya dapat di terima di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) ini tanpa melalui test atau melalui jalur undangan," terang Androy. 

Androy Harahap mengatakan, usulan ini Insya Allah nantinya akan langsung di sampaikan juga kepada Kepala STTD, agar program ini dapat terlaksana, sehingga anak-anak lain juga akan termotivasi dalam menghafal Al-Quran. Tamatan STTD ini nantinya setelah tamat akan langsung di angkat menjadi PNS.

Androy juga menjelaskan, dirinya akan terus berjuang mencari informasi di kementrian lainnya yang memiliki sekolah kedinasan  dan juga kepolisian maupun TNI, yang memiliki program untuk anak-anak penghapal Al-Quran, agar dapat di terima melalui jalur khusus atau undangan.

"Saya mohon do'anya dari seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar dipermudah dalam memperjuangkan anak-anak yang berprestasi dalam Hafalan Al-Quran ini,' ucap Androy, yang juga merupakan salah satu Pimpinan DPRD termuda di Kabupaten Siak dan Provinsi Riau. (Parlementaria/van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar