Reses Pertama, Zulkifli Akan Perjuangkan Lampu Dan Air Bersih Di PST

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Siak, Zulkifli, S.Sos, M.Si, melaksanakan reses pertama di kediaman saudara Ujang Bastian, RT 1/RW 01 Dusun Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur (PST), Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Dalam reses pertama yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak terpilih paska dilantik kemarin, terlihat masyarakat antusias mengikuti pemaparan oleh mantan Camat Tualang itu. 

Warga Dusun Pertiwi, Andri mengatakan, bahwa ada sumur bor yang tidak berfungsi secara maksimal sejak di bangun beberapa tahun lalu. Selain itu juga, akses jalan kesini gelap gulita saat malam hari, karena di dusun ini tidak ada lampu penerangan jalan, padahal listrik sudah masuk kesini.

Masyarakat lain, Sri Wahyuni, mempertanyakan seputar kesehatan, sebab masyarakat disini kurang kesadaran datang ke Posyandu. "Bagaimana selusi biar minat masyarakat datang ke Posyandu meningkat, padahal kita juga tak ingin ada gizi buruk, kalau bisa usulkan pengadaan Biskuit dan lainnya untuk peningkatan gizi," jelasnya.

Sementara itu, Penghulu Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan, S.E, mengaku bahwa laju pertumbuhan usaha cukup deras di kampung Pinang Sebatang Timur, serta dampak sosial di masyarakat cukup mempengaruhi. Namun masyarakat Pinang Sebatang Timur kadang-kadang lapangan pekerjaan sangat minim dan susah di dapat, padahal banyak perusahaan berdomisili di PST.

"Kami sebagai masyarakat kampung banyak hal permasalahan yang di hadapi. Banyak perusahaan masuk tidak melapor dan banyak juga menimbulkan dampak lingkungan dan dampak sosial. Kita merasakan kepedulian perusahaan sangat minim terhadap masyarakat, tentunya ini tidak bisa sendiri," jelasnya.

Menanggapi persoalan itu, Anggota DPRD Kabupaten Siak dalam Reses pertama di Kampung Pinang Sebatang Timur, Zulkifli, M.Si mengatakan, bahwa Kampung sudah Otonom, dan silahkan panggil perusahaan yang tidak memiliki izin, dan kita akan duduk bersama.

"Insya Allah, kita akan duduk bersama perihal ketenagakerjaan. Nanti dalam waktu dekat ini, kita akan berkunjung ke IKPP dan secepatnya menggelar hearing lintas komisi bersama komisi 4," jelas mantan Camat Tualang itu.

Perihal lampu dan air bersih, Zulkifli berjanji akan memperjuangkan itu. "PLN kan sudah masuk kesini, Saya usulkan ganti dengan PLN bagaimana di kondisikan dilapangan. Kemudian terkait PLN, nanti disampaikan terutama di pengadaan lampu akan diusahakan di kampung terlebih dulu, biar tidak gelap dimalam hari," jelas Zulkifli.

Terkait air bersih, sambungnya, kita akan buat sumur artesis, itu sudah di lakukan di Sungai Mandau, cuma di peruntukkan untuk mengaliri sawah. Kita akan fungsikan di kehidupan sehari-hari di Pertiwi ini.

"Pak penghulu jangan kuatir, nanti kita sampaikan saat Paripurna bersama pak Bupati. Insya Allah, aspirasi akan di bawa ke DPRD Siak, aspirasi dari ibu-ibu bukan disimpan, tapi akan diperjuangkan nanti," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar