Tutup Rapat Kerja Cabang Kwarcab 09 Siak, Alfedri Minta Prestasi Akreditasi Online Dipertahankan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Alfedri selaku Ka Kwarcab 09 Siak, menutup secara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak Tahun 2019, yang dilaksanakan di Grand Royal Hotel Siak Sri Indrapura, Sabtu malam (2/11/2019).

Dalam sambutannya, Alfedri mengapresiasi jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Siak yang tetap antusiasi mengikuti pelaksanaan rangkaian Rakercab dari awal hingga akhir, yang menghasilkan kesepakatan untuk mencapai target akreditasi dilingkungan Kwarcab 09 Siak pada Tahun 2020 mendatang.

"Kami apresiasi kakak-kakak semua telah mengikuti rapat kerja ini hingga selesai. Apa yang sudah kita perbincangkan dalam Rakercab ini menjadi bagian untuk kita evaluasi atas Program Kegiatan Tahun 2019, sekaligus mempersiapkan program untuk Tahun 2020 yang akan datang," kata Alfedri.

Ka Kwarcab Alfedri juga mengajak seluruh kader pramuka untuk dapat mempelajari Program Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Siak, sehingga terbangun sinergitas yang baik. Ia juga menekankan target Kwarcab Siak kedepan, yaitu pelaksanaan akreditasi dilingkungan Kwarcab 09 Siak pada Tahun 2020.

"Banyak catatan yang disampaikan, tetapi kita komit untuk fokus mempersiapkan akreditasi, karena akreditasi ini harus dilaksanakan dalam periode 4 tahun sekali. Sebelumnya tahun 2014 dan tahun 2017, tentunya nanti pada semester pertama tahun 2020 juga harus kita laksanakan,” ucapnya.

Menurutnya, langkah maju kepramukaan di Kabupaten Siak saat ini adalah dengan sudah mulainya dilakukan pendataan administrasi via online. Bahkan pada 2020 nanti, semua sekolah ditargetkan sudah terakreditasi dengan nilai minimal B, dimana untuk memantau dan melakukan observasi gerakan pramuka sudah dilakukan dengan sistem online.

"Alhamdulillah, Kabupaten Siak pada Tahun 2017 lalu sudah dinyatakan oleh Kwarnas (Kwartir Nasional) sebagai satu-satunya Kabupaten dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia ini, yang akreditasi Kwarcabnya dilakukan secara online. Kita harapkan sistem akreditasi online ini dapat dipertahankan untuk tahun 2020," kata Ka Kwarcab 09 Siak itu. 

Usai memberikan sambutan dan menutup secara resmi Rapat Kerja cabang Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak, Ka Kwarcab 09 Siak Alfedri secara simbolis melakukan pelepasan tanda peserta Rakercab sebelum kegiatan tersebut ditutup dengan do'a. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar