Sempena HUT Pelalawan, Malam Ini Bupati Harris Buka Pelalawan Expo 2019

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan, Ir Budi Surlani

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Direncanakan, Minggu malam ini (6/10), Bupati Pelalawan HM Harris akan membuka secara resmi Pelalawan Expo 2019 di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci. Pelalawan Expo sendiri merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang.

"Ya, Insha Allah, Pak Bupati langsung yang akan buka," kata Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pelalawan, Budi Surlani, pada media ini, Minggu (6/10).

Mantan Kabid Dinas Perkebunan ini mengatakan, bahwa gelaran rutin tiap tahun sempena HUT Pelalawan ini akan dilaksankan selama enam hari, dari mulai tanggal 6-12 Oktober, sempena HUT Pelalawan ke 20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang. Dan selama enam hari Pelalawan Expo akan diisi dengan berbagai acara bertemakan kebudayaan, kreatifitas, serta keagamaan, termasuk pendidikan.

"Alhamdulillah, selama ini pasca Pelalawan Expo digelar, selalu terjadi peningkatan investasi bagi daerah ini. Selama ini, fokus kita untuk invetasi masih di bidang perkebunan, kemudian investasi di bidang pariwisata yang baru menggeliat. Jadi keberadaan Pelalawan Expo benar-benar nyata manfaatnya bagi perkembangan investasi di daerah ini," ungkapnya.

Dia menyatakan, pelaksanaan Pelalawan Expo tahun ini dipastikan nihil Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semua biaya yang ditimbulkan ditanggung oleh Even Organizer (EO) yang telah ditunjuk dari PT Mahudun Sari Cita Utama. Mulai dari pendirian tenda VIP, tenda biasa, panggung utama serta pencahayaan dan sound sistem, hingga hal-hal yang dibutuhkan lainnya. Sebagai kompensasi yang didapatkan EO dari PT Mahudun Sari Cipta Utama, pengelolaan sewa stand dan tenda yang didirikan. Diperkirakan ada 80 sampai 100 stand dan tenda yang berdiri dengan harga sewa yang beragam mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 20 juta selama acara berlangsung.

"Termasuk mendatangkan artis penghibur malam puncak nanti, yakni Nissa SabyanGambus itu juga dana mereka," tambah Budi Surlani.

Dikatakannya, pemilihan artis gambus Nissa Sabyan ini setelah pihaknya berdiskusi. Ini juga didasari dengan kultur budaya melayu dan indentik dengan Islam hingga diputuskan untuk menghadirkan pelantun lagu-lagu Islami itu. EO juga menyanggupi untuk menghadirkan perempuan bersuara merdu itu.

"Biasanyakan artis dangdut, tiap tahun. Jadi tahun ini kita tunjukan lebih islami berangkat dari kultur kita budaya melayu," tandasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar