54 Anggota Bapekam Dan 2 Pejabat Penghulu dilantik, Bupati Harapkan Adanya Sinergitas

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 54 Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) dari 6 Kampung di Kecamatan Tualang, dan Pejabat Penghulu Merempan Hulu, Serta Pejabat Penghulu Benteng Hulu dilantik oleh Bupati Siak Drs.H. Alfedri, Msi, Selasa (01/10/2019) di GOR Kecamatan Tualang.

Pelantikan Pejabat Penghulu Kampung Benteng Hulu Mulyadi, dan Pejabat Penghulu Kampung Merempan Hulu Putri Indriyanty untuk mengisi kekosongan Kepala Kampung Benteng Hulu dan Merempan Hulu yang akan mengikuti Pilkampung pada November nanti.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kadis DPMK Siak Yurnalis, Camat Tualang Zalik Efendy, Camat Mempura Desi Fefiyanti dan Camat Siak Aditya Asmara, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi, dan Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Siak Gustimar, Androi Ade Riandra, Musar, dan para tamu undangan lainnya.

Camat Tualang Zalik Effendi menyebutkan, pelantikan Bapekam Kecamatan Tualang sebanyak 54 orang dari 6 kampung yang telah mengikuti mekanisme pemilihan. Zalik berharap anggota Bapekam tentunya bisa bekerjasama dengan penghulu dan masyarakat dalam pembangunan pemerintah kampung.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya berharap Pejabat Penghulu Kampung yang dilantik, dapat melaksanakan tugas dengan baik sehari-harinya, dan juga diharapkan penghulu menjalankan tugasnya yang hanya berapa bulan dengan mendukung dan mendorong Pemilihan Penghulu Kampung yang akan dilaksanalan secara serentak se-Kabupaten Siak.

"Kita berharapkan masyarakat dan aparat kampung mendukung penuh pejabat yang dilantik, agar roda pemerintahan kampung dapat berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan Bapekam, agar menjalankan tugas dengan baik dan mengawasi roda pemerintahan kampung, dan juga Bapekam agar membuat undang-undang kampung", harap Alfedri. (van)
 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar