Bekerjasama Dengan Tanoto Foundation, K3S Kecamatan Ukui Mempersiapkan Sekolah Yang Mandiri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tanoto Foundation melalui School Transition and Empowerment Project (STEP) Project bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Selasa (01/10/2019) melakukan kegiatan tentang management berbasis sekolah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota K3S Kecamatan Ukui yang berjumlah 24 SD/MI tersebut, dimana para kepala sekolah diberikan pemahaman tentang prinsip pembelajaran aktif, budaya baca, peran serta masyarakat dan management berbasis sekolah.

Kepala sekolah SDN 006 Trimulya Jaya, Tugino mengatakan, selama ini dalam kegiatan K3S hanya sebatas pada kegiatan rapat yang bersifat insidensial saja. "Namun dengan adanya support dari Tanoto Foundation untuk kegiatan K3S di Ukui ini benar-benar dirasakan sangat efektif, baik untuk penguatan kompetensi kepala sekolah dibidang managerial, supervisi, budaya baca, bahkan dalam hal pembelajaran aktif di kelas", kata Tugino.

Sementara, pengawas pendidikan Kecamatan Ukui, Safril, Spd mengatakan, Kegiatan yang disupport oleh Tanoto Foundation melalui K3S Kecamatan Ukui ini sangat membantu sekali, terutama dalam hal peningkatan pembelajaran aktif, budaya baca, peran serta masyarakat dan management berbasis sekolah di seluruh sekolah di Kecamatan Ukui.

"Sebagai pengawas saya mengharapkan, program yang terlaksana ini bisa berkelanjutan sehingga bentuk pembinaan dan kerjasama antara Tanoto Foundation dengan K3S dapat terus terjalin, dan dapat dikembangkan dalam bentuk program-program lainnya", harap Safril.

District Coordinator Project STEP, Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan Management Berbasis Sekolah ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian sekolah melalui penguatan kepada kepala sekolah terhadap subtansi pengelolaan sekolah melalui prinsip-prinsip management berbasis budaya baca, peran serta masyarakat dan pembelajaran aktif.

"STEP Project Tanoto Foundation bertujuan untuk mempersiapkan sekolah-sekolah yang menjadi dampingan Tanoto Foundation siap secara mandiri menjalankan program-program peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)", terang Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan, saat ini Tanoto Foundation melalui project STEP telah bekerjasama dengan 5 Kabupaten di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kampar. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar