Tinjau Penanaman Perdana Padi Gogo di Mempura, Sujarwo Sebut Mempura Sebagai Eko Wisata

Anggota DPRD Kabupaten Siak, Sujarwo saat meninjau penanaman perdana padi Gogo di Kelurahan Sei Mempura.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Siak, Sujarwo menyebutkan, bahwa Kelurahan Sei Mempura, Kecamatan Mampura Kabupaten Siak, merupakan konsep sebagai Eko wisata Mempura, salah satunya objek pendukungnya adalah sawah dan ladang.

Hal itu disampaikan, politisi matahari terbit Sujarwo, SE, saat menghadiri dan sekaligus meninjau prosesi penanamanperdana padi Gogo di lahan Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Jum’at (20/09/2019).

Turut hadir pada acara penanaman perdana padi Gogo tersebut, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Siak Budiman Safari, Lurah Sungai Mempura Ardianto, Sekcam Mempura Syaifullah, serta sejumlah petani Kelurahan Sei Mempura.

 “Alhamdulillah, hari ini kami berkesempatan melaksanakan kegiatan penanaman perdana padi Gogo di Kelurahan Sungai Mempura. Tentunya ini merupakan salah satu bagian dari upaya kita dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Mempura,” ungkap Sujarwo kepada awak media, Sabtu (21/09/19) malam.

Anggota DPRD Siak Dua periode itu menambahkan, bahwa lahan yang tersedia untuk pertanian di Kelurahan Sungai Mempura itu luasnya mencapai 12 hektar.


 
"Semoga, dengan lahan tersebut para petani bisa mengembangkan budidaya tanaman padi dengan baik, panennya melimpah, masyarakat sejahtera", Pungkasnya. (Parlementaria/van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar