Kabut Asap Semakin Pekat, FKBT Aksi Bagi-Bagi Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tualang Kabupaten Siak terhadap bencana kabut asap yang semakin pekat melanda Provinsi Riau, khususnya di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Forum Komunikasi Biker's Tualang (FKBT) menggelar aksi bagi-bagi masker gratis kepada Masyarakat di Simpang 4 Lampu Merah KPR 1 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis kemarin (12/9/2019) sekitar pukul 16.40 WIB.

Pembagian masker langsung dipimpin oleh Ketua FKBT Jon Gunardi dan puluhan anggota FKBT berjibaku membagi masker, tampak masyarakat terlihat dengan senang hati menerima pembagian masker yang secara gratis itu.

"Aksi ini dilaksanakan karena bentuk peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat di Riau, khususnya di Perawang Kecamatan Tualang," ujar Ketua FKBT Jon Gunardi, Sabtu (14/9/2019) kepada Riau Bernas.com di Tualang.

Jon Gunardi mengatakan, dalam aksi kali ini, timnya membagikan sebanyak 6000 masker yang merupakan sumbangan dari anggota FKBT.

"Masker yang kami bagikan merupakan sumbangan dari anggota FKBT yang kami kumpulkan secara sukarela. Allhamdulilah, dari sumbangan tersebut terkumpul sebanyak 6.000 Masker untuk dibagikan", tuturnya lagi.

Sementara itu, Seorang warga yang ditemui pada kegiatan tersebut, ridho mengatakan, bahwa inisiatif yang dilakukan oleh FKBT sangat positif, dengan kegiatan ini ridho juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker disaat melakukan aktivitas di luar ruangan agar tidak terganggu kesehatannya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan menumbuhkan rasa Solidaritas serta kepedulian sesama," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar