Saudara Vespa Bagikan 5.000 Masker

Anggota Komunitas Saudara Vespa Riau membagikan masker di jalan Pemda Pangkalan Kerinci

PANGKALAN KERINCI (Riaubernas.com) - Komunitas para penggemar Vespa yang berlabel Saudara Vespa Riau membagi bagikan 5.000 masker kepada pengendara yang melintas di jalan Pemda Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau, Rabu (11/9/2019).

Aksi sosial yang di galang oleh anggota komunitas penggemar tunggangan kendaraan roda dua karyanya Enrico Piaggio ini sebagai wujud kepedulian bersama sesama pengguna jalan. Pasalnya Kota Pangkalan Kerinci saat ini tengah di selimuti asap pekat.

"Ini kepedulian spontan kawan kawan Vespa saja, kepedulian kita terhadap bencana asap yang mengancam masyarakat yang banyak beraktifitas di luar," terang Ketua Saudara Vespa Riau Doni Dinata

Disebutkan pria murah senyum yang akrab di sapa wak Don oleh anggota Saudara Vespa ini aksi sosial bagi bagi masker melibatkan para anggota komunitas vespa.

"Kebetulan banyak anggota saudara vespa yang lagi ngumpul ngumpul di sekretariat, kita lagi mempersiapkan persiapan kegiatan Kumpul Bareng Scuter se Sumatera di Pekanbaru maka nya rame acara bagi bagi masker ini," inbuhnya

Wak Don berharap, aksi yang tak seberapa itu dapat membantu masyarakat dari bahaya asap yang dapat mengancam saluran pernapasan.

"Aksi ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat, jika harus keluar rumah maka hendaknya dengan menggunakan masker, agar bahaya penyakit saluran lernapasan atau ISPA dapat diminimalisir," terangnya

Sebagai infornasi, Saudara Vespa Riau sudah mempunyai 10 chapter di sejumlah daerah. Saudara Vespa Lampung Timur, Saudara Vespa Bratasena, Saudara Vespa Pangkalan Kerinci, Saudara Vespa Langgam, Saudara Riau Kompleks, Saudara Siak Sri Indrapura, Saudara Vespa Taram, Saudara Vespa Paliko, Saudara Vespa Pariaman, Saudara Vespa Binjai. (Apon)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar