Jalan Keramat Kampung Maredan Sudah Retak, Bapekam: Kita Sudah Tegur

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kondisi jalan Keramat Kampung Maredan, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, sudah mulai retak di beberapa sisi jalan yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Kampung (DAK).

Retaknya jalan Keramat yang dibangun tahun 2018 lalu itu, diduga tidak sesuai bestek saat pengerjaan. Selain tidak sesuai bestek, dilapangan juga tidak ditemukan plang proyek. Jalan yang berdekatan dengan jalan poros kampung itu ternyata sudah pernah ditegur oleh Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) setempat.

"Semalam itu, sudah dirapatkan, kan ada teguran juga, iya minta diperbaiki lah," ujar Ketua Bapekam Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Purwanto, kepada awak media dirumahnya, Kamis (5/9/2019).

Purwanto menambahkan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan orang yang mengerjakan proyek tersebut, "Itu sudah dibobok," jelasnya lagi.

Namun, ketika awak media kembali bertanya sembari menunjukan foto bahwa jalan keramat itu sudah mulai retak kembali dan pecah. Purwanto terkejut, dan balik bertanya, "Ini foto kapan", tanya Purwanto, sembari melihat Handphone milik media itu.

Menanggapi persoalan tersebut, Penghulu Maredan Kecamatan Tualang Sunani saat dikonfirmasi mengaku terkejut, bahkan ia menjelaskan, bahwa jalan Keramat sudah diperbaiki.

"Sudah dipahat dan dibobok kemaren sama TPK, berarti masih ada ya, nantilah saya tanya sama TPK untuk ngeceknya, terima kasih ya bang Informasinya, saya lagi dijalan mau pulang," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar