Tahun Ini, 2,9 Juta Guru Telah Ikut Uji Kompetensi

Yogyakarta - Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, saat ini sudah ada 2,9 juta guru yang telah mengikuti uji kompetensi guru (UKG) 2015.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di Kampus Janabadra, Yogyakarta, seperti dikutip situs liputan6.com, Kamis (3/12/2015).

Dia menegaskan, uji kompetensi dibutuhkan demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Untuk itu, pemerintah menyediakan testing center di setiap kabupaten agar para guru bisa meningkatkan kompetensinya secara berkala.

"Di setiap kabupaten sudah ada. Sudah ada sekolah-sekolah yang menjadi testing center dan LPMP (lembaga penjamin mutu pendidikan) kita juga jadi tempat ujian," katanya.

Anies berharap, para guru mau menggunakan hasil ujian itu sebagai alat bercermin guru tentang kompetensinya. Berdasarkan hasil ujian itu, ia meminta agar para guru meningkatkan kualitas mengajarnya. Ia meyakini proses tersebut akan semakin menggairahkan kegiatan belajar mengajar. ***

 

Editor        : Ai
Sumber    : liputan6.com

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar