Pemkab Pelalawan Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bersama BPKP Riau

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam era teknologi digital saat ini,  sebuah proses perencanaan, penatausahaan dan pelaporan sudah menjadi keharusan dalam sebuah sistem informasi. Karena itu, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah mengeluarkan sistem yang dikenal dengan Simda Integrated meliputi E-Planning, E-Budgeting dan E-Pelaporan.

Hal ini disampaikan Kepala BPKP Propinsi Riau, Ichsan Fuady, dalam sambutannya di acara penandatanganan perjanjian kerjasama yakni Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah ( SIMDA) Integrated dengan Pemkab Pelalawan di Aula BPKP Propinsi Riau di Pekanbaru, Rabu (08/08).

"Dengan sistem ini pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan yang juga masuk dalam rencana aksi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa di pertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya di Kabupaten Pelalawan," katanya.

Sementara Bupati Pelalawan H.M Harris pada kesempatan tersebut menyatakan apresiasinya atas penandatanganan kerjasama ini.  Menurutnya, sistim yang dikembangkan ini sangat dibutuhkan untuk diterapkan di Kabupaten Pelalawan. 

"Apalagi di era keterbukaan saat ini yang menuntut kita untuk terus berpikir maju.  Dimana seluruh OPD dari level Kasubbag Program dan Operator mendapatkan pendidikan untuk menggunakan sistem ini sehingga nantinya E-Planing, E-Budgeting dan E-Pelaporan langsung terintegrasi bersama BPKP. Sehingga dengan begitu,  pada akhirnya perencanaan penganggaran tidak ada lagi yang perlu ditutupi pada masyarakat," tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan bersama Perwakilan BPKP Propinsi Riau yang di lakukan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris dan Kepala BPKP Riau Ichsan Fuady disaksikan Sekda Tengku Mukhlis dan para Kepala OPD teknis terkait.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPKP Provinsi Riau Ichsan Fuady, Sekda Tengku Mukhlis, Pejabat Struktur di Lingkungan BPKP, Plt. Kepala Bappeda Edi Surya, Inspektur M.Irsyad, Kepala BPKAD Devitson, Sekwan Tengku Ridwan Mustafa, Plt.Kadiskominfo diwakili Kabid Data dan Persandian Yunasril serta Kabag Ortal Syafrizal, Para Kasubbag Program dan Operator se Kabupaten Pelalawan. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar