Akibat Kericuhan di Rutan Siak, Kasat Narkoba Polres Siak Tertembak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Suasana yang ditimbulkan akibat ulah keributan narapidana di Rutan Siak semakin mencekam. Ratusan batu dihujankan ke arah petugas kepolisian dari Polres Siak dan petugas Damkar yang berusaha memadamkan api di lokasi tersebut.

Saat mobil pemadam kebakaran tiba di rutan, tahanan yang berada di dalam gedung tersebut mendadak bringas. Beberapa titik api mulai muncul dibeberapa sudut bangunan gedung. Melihat hal itu, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani langsung mengambil alih barisan depan petugas kepolisian yang berusaha menenangkan keributan dari luar pintu masuk Rutan.

"Semuanya harap tenang, jangan ada yang berbuat anarkis," lontar kasat, saat berada di depan pintu masuk Rutan sembari berusaha menenangkan narapidana yang membabi buta itu.

Namun, himbauannya malah dibalas dengan tembakan ke arah lengan sang pemimpin di satuan Narkoba Polres Siak itu. Seluruh personil yang berada di dekat AKP Jailani sontak terkejut dan langsung melarikannya ke Rumah Sakit.

Dari keterangan petugas yang berada dilokasi, diduga narapidana yang berada di dalam lapas, telah menguasai 3 unit senjata laras panjang milik penjaga lapas.

"Sepertinya itu senjata milik petugas lapas, sebaiknya semuanya mundur, biarkan kami (Anggota Polres Siak, red) yang berada di daerah depan," ucap salah seorang polisi, yang enggan di sebutkan namanya sembari meminta awak media menjauhi lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh pihak instansi yang berhubungan dengan kejadian ini, belum bisa dimintai keterangan. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar