Pastikan Kotak Suara Aman

Kapolres Pelalawan Sambangi Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan keamanan surat suara dan logistik pemilu 2019, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik, menyambangi kantor dan gudang penyimpangan logistik KPU Kab Pelalawan, Kamis (25/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi sejumlah Pejabat Utama jajarannya, memastikan proses pengamanan dilakukan 24 jam penuh dan menginstruksikan petugas jaga untuk mencermati apapun pergerakan logistik di tempat tersebut.

Kaswandi menegaskan, aspek keamanan menjadi tanggung jawab penuh petugas kepolisian. “Apalagi saat ini sejumlah logistik pemilu telah dikirim ke KPU, usai proses rekapitulasi di tingkat PPK,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kaswandi, meski Pemilu telah berjalan dengan aman, namun pihaknya tetap menginstruksikan kepada personel untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, sehingga proses rekapitulasi yang masih berjalan ini dapat berlangsung lancar.

Menurutnya, selain pengamanan di gudang penyimpanan logistik dan kantor KPU, pihaknya juga menerjunkan puluhan personel yang dibackup unsur TNI, yang bertugas mengamankan proses rekapitulasi di masing-masing PPK Kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

“Mudah-mudahan proses rekapitulasi baik ditingkat PPK hingga nantinya setelah dikirim ke KPU Kabupaten Pelalawan dapat berjalan lancar, sehingga tahapan pemilu tahun ini di Pelalawan cepat selesai, berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar