Dalam Mengamankan PLTU, PLTGU dan GITET (Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi)

Polda Banten Sinergi dengan PLN Dan Indonesia Power

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Mewujudkan keamanan dalam mensukseskan Pemilu 2019, Ditpamovit Polda Banten bersinergi dengan PLN dan Indonesia Power wilayah hukum Polda Banten, dalam melaksanakan kegiatan pengecekan di obvitnas di wilayah Banten, Senin (15/04/2019) pukul 09.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si, melalui Dirpamovit AKBP M Hidayat SIK menyebutkan, bahwa kegiatan ini yaitu pengamanan serta pengecekan Objek Vital Nasional (Obvitnas-red) yang berada diwilayah Provinsi Banten, seperti, PLTU Suralaya unit 1-7 Merak, PLTU Suryalaya unit 8 Merak, PLTGU Bojonegara, GITET Cilegon Baru, Cilegon, PLTU Labuan Pandeglang dan PLTU Banten 3 Lontar Tanggerang.

Hidayat menjelaskan, kegiatan ini merupakan pengamanan dan pengecekan seluruh area PLTGU Bojonegara, serta para petugas penjagaan di area, baik itu Security maupun BM dengan cara memberikan arahan tentang antisipasi sabotase unit dengan cara meningkatkan pemeriksaan keluar masuk R2, R4 dan R6, serta para pegawai yang keluar masuk termasuk kunjungan tamu ke area PLTU/PLTGU dalam grup Indonesia Power.

"Mengingatkan kembali ke pihak penjagaan agar melaksanakan giat patroli ke pos jaga dan pantau di gate 1, 2 dan 3 dilaksanakan per 3 jam sekali, serta melakukan pelaporan apabila ditemukan hal-hal yang dicurigai," jelas Dirpamovit.

Hidayat mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk pengamanan aset-aset perusahaan maupun material serta oprasional PLTU dan PLTGU yang ada di Provinsi Banten.

Menurutnya, tim ini terdiri dari personil penebalan Brimob Polda Banten, dari Koramil, Ditsamapta Polda Banten, pasukan Lanal dan Security lnternal ditambah penebalan dari Personil TNI Batalyon 320 Badak Putih atas perintah Danrem 064/ Maulana Yusuf yang dilengkapi dengan pelindung badan dan senjata lengkap Yang diawali oleh 3 Tim sterilisasi Jibom oleh Gegana Satbrimobda Polda Banten Yang dibagi 3 zona kerja wilayah Cilegon, wilayah Pandeglang termasuk wilayah Tanggerang.

"Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengecekan ini, secara umum dalam keadaan aman, tertib, terkendali dan kondusif, tidak ada gangguan menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan oprasional perusahaan dan kegiatan masyarakat sekitar," tutup Hidayat.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar