Alfedri Berharap Tingkatkan Standar Mutu Akreditasi RSUD Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Siak kedatangan tamu spesial dari pusat yakni tim surveior. Kedatangan rombongan untuk melakukan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.

Bupati Siak Alfedri, usai menerima komisi Akreditasi mengatakan, meningkatkan Akreditasi ini sangat penting, Bagaimana kita bisa meningkatkan standar-standar mutu pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Bagai mana kita berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan itu harus teruji dan terukur berdasarkan mutu standar pelayanan kesehatan yang baik.  

"Kita ingin meningkatkan standar akreditasi ini yang saat ini statusnya masih dasar, seharusnya inikan sudah melewati pratama, madia, dan paripurna, akreditasi ini di dapat selama tiga tahun sekali," ungkapnya.

Sementara berkaitan dengan perizinan, tahun lalu sudah di lengkapi oleh manajemen RSUD Siak. Dan diharapkan tahun ini bisa Paripurna. Tim survei juga menanyakan komitmen pemda dari sisi panggaran, sarana dan prasarana, termasuk juga peningkatan SDM berupa diklat.

"Barangkali dalam rangka peningkatan kapasitas SDM, saya sampaikan tadi bisa di ajukan di APBDP, berkaitan dengan pelayanan kesehatan kita memiliki proritas di bidang kesehatan, jadi silahkan aja diajukan," terangnya.

Terkait pengembangan RSUD Siak, Alfedri ingin Siak sebagai kabupaten hijau, Rumah Sakit ini kita upayakan juga ramah lingkungan, juga Rumah Sakit hijau. Sehingga orang ketika berobat merasa puas dan yaman.

Sementara itu, Ketua surveior akreditasi snars edisi 1, Tjut Maulina mengatakan, akan berada 4 hari di Siak. Dan berkeliling RSUD tengku Rafi'an untuk melihat kebenaran dokumen dengan implementasi di rumah sakit itu.

"Selama empat hari ke depan kami akan berkeliling untuk melihat dan mengecek, mohon komunikasi yang baik kepada semua staff. Paripurna atau tidak paripurna, itu merupakan hasil dari usaha rumah sakit ini sendiri," terangnya.

Maulina juga menyebutkan, kebanyakan rumah sakit yang sudah akreditasi semakin baik dalam segala aspek, termasuk pelayanan dan fasilitas kesehatannya.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Siak H. Alfedri, Sekda Siak H.T. Said Hamzah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Budi Yuwono, Dinas Kesehatan Siak Dr Tony Chandra, serta para dokter di lingkungan rumah sakit. (Van/rls)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar