Antar Nasi Anak, Ibu Hamil 7 Bulan Tertimpa Baliho Rita Zahara

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sungguh malang nasib yang dialami Eka Puspita (32), Ibu hamil 7 bulan ini  terpaksa dilarikan ke rumah sakit Type D Perawang Kecamatan Tualang, dikarenakan tertimpa Baliho Rita Zahara ukuran 3x4 m, di Simpang 3 Jalan SMA 1 KM 7 Perawang Barat Kecamatan Tualang, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kejadian itu berawal dari saat Eka Puspita hendak pergi ke SD O6 untuk mengantar nasi anak, tiba di lokasi simpang 3 jalan SMA 1 Perawang Barat Kecamatan Tualang, baliho tersebut tertiup angin, tiba- tiba patah  menghantam wajah ibu hamil 7 bulan itu, akhirnya ibu yang memiliki tiga anak tersebut tersungkur dan jatuh keaspal.

Kemudian, ibu tersebut dilarikan kerumah sakit Type D Perawang Kecamatan Tualang, dengan menggunakan mobil pengangkut pasir.

Menurut penuturan Suami Korban Iwan, saat dijumpai di Rumah sakit Type D Perawang Kecamatan Tualang mengatakan. bahwa istrinya tertimpa baliho Rita Zahara saat hendak mengantar nasi anak di SD 06 Kecamatan Tualang.

"Ia (Eka Puspita, red) habis tertimpa baliho Rita Zahara bang, kondisinya bengkak dibagian mata dan wajahnya, sekarang istri saya merintih kesakitan dan mau saya rujuk ke  Pekanbaru," ungkap Iwan, sembari melihatkan foto Baliho Rita Zahara yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 1 partai Nasdem itu.

Ia meminta kepada pihak berkompeten untuk menertibkan Baliho yang dekat dengan badan jalan, sebab kalau tidak ditertibkan akan memakan korban lagi.

Menanggapi persoalan tersebut, Caleg dari partai Nasdem Rita Zahara mengakui sudah mengetahui perihal ibu hamil tertimpa Baliho itu.

"Saya sudah tahu, informasi dia (Eka Puspita, red) dirujuk ke Pekanbaru, ibu itu dirujuk bukan mengobati luka itu, tapi mau cek kehamilan, nanti saya akan jenguk dia kesana," pungkasnya.

Panwascam Kecamatan Tualang Harlen Menurung ST, sudah mengetahui bahwa ada ibu hamil tertimpa baliho Rita Zahara di Simpang 3 jalan SMA I Perawang Barat Kecamatan Tualang.
 
"Kami sudah dari sana tadi menjenguk ibu hamil itu. Cuman terkait baliho itu tidak ada aturan mengenai jarak letak dari badan jalan," jelas Harlen kepada Riaubernas.com

Terkait, tertimpa Baliho Rita Zahara, Harlen manurung sudah menyampaikan kepada pihak partai Nasdem untuk menjenguk ibu hamil itu.

"Sudah saya sampaikan, kedepannya kami akan buat himbauan ke partai-partai untuk tidak memasang baliho dekat badan jalan, meskipun masuk zona. 3 hari kita akan kasih waktu, kalau membandel, akan ditertibkan," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar