Bupati Harris Kembali Menerima Penghargaan

Bupati Pelalawan HM. Harris.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM. Harris, dalam bulan yang sama, kembali berturut- turut menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Dimana sebelumnya, melalui Pelalawan Inovatif, menghantarkan Bupati Pelalawan dua periode ini menerima Penghargaan INAGARA Award Tahun 2018 dari Lembaga Administrasi Negara RI.

Seminggu yang lalu, Bupati Harris kembali menerima penghargaan sebagai tokoh penggerak literasi nasional 2018 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Hari ini, bertempat di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Bupati Pelalawan HM. Harris kembali menerima penghargaan sebagai daerah dengan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik, Rabu ( 28/11/2018).

Melalui sambungan whatshappnya dari Batam, Bupati Harris saat di komfirmasi media ini, Kamis (29/112018), membenarkan hal tersebut.

"Iya, Alhamdulillah, Kabupaten Pelalawan kembali mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik se Indonesia. Penghargaan ini sebagai penilaian untuk kategori pembangunan  bidang kesehatan kelompok I dalam indeks kelola ( kinerja dan efektifitas pengelolaan APBD)," katanya.

Harris mengatakan, bahwa metode penilaian berdasarkan keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung kepada masyarakat. Untuk penghargaan itu sendiri, Bupati Harris menunjuk Kepala Dinas Kesehatan dr. Endid Pratikno untuk mewakili dirinya menerima penghargaan tersebut.

"Saya sudah tunjuk pak Kadiskes ke Jakarta, karena saya masih dalam urusan dinas juga di Batam Kepulauan Riau, saya tidak bisa hadir di sana," ujarnya.

Mantan Ketua Adkasi ini berharap, dengan penghargaan yang diperoleh Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinannya dua periode ini, bisa memberikan motivasi bagi insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kinerja dan berinovasi di bidang kesehatan.

"Ini juga erat hubungannya dengan keberhasilan program Pelalawan Sehat yang selalu disampaikan dimana kita mengejar ketertinggalan dan bersaing secara nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Kadiskes dr. Endid Pratikno saat dikonfirmasi soal penghargaan yang diperoleh Bupati Pelalawan, membenarkan hal ini.  Menurutnya, Bupati Harris kembali menerima penghargaan sebagai daerah dengan pembangunan bidang kesehatan dan ketepatan alokasi bidang kesejahteraan terbaik se Indonesia.

"Untuk kategori ini, hanya Pelalawan yang mewakili Provinsi Riau," tandasnya.

Ditambahkannya, bahwa ada empat kategori penghargaan yang diberikan dalam kegiatan ini, yakni  kesehatan, kesejahteraan, pendidikan, dan pertumbuhan ekonomi.

"Kita mendapatkan di dua kategori, yaitu kesehatan dan kesejahteraan. Penghargaan ini diberikan langsung kepada saya mewakili Bupati Pelalawan H.M. Harris yang di serahkan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Drs. Syarifuddin,MM", terang Endid. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar