Sekda Rohil Harapkan Pihak CPI Ikut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Sekda Rokan Hilir Drs. Surya Arfan bersama Kadissos dan Forkopinda saat meninjau dan memberikan bantuan untuk warga korban banjir di Kecamatan Rantau Kopar.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.CON - Banjir yang melanda warga Kecamatan Rantau Kopar Rokan Hilir, mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten serta pihak forkompinda Rokan Hilir. Bantuan dampak banjir yang disalurkan pemerintah daerah berupa, 17 ton beras, 250 kotak indomie ,250 papan telur ayam, pada Minggu (18/11/2018) kemarin.

Pada kesempatan kunjungan itu, Bupati Rokan hilir H. Suyatno yang diwakili Sekda Rokan Hilir Drs. Surya Arfan menyebutkan, diketahui banjir terjadi disebabkan curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini, termasuk didua kepenghuluan Kecamatan Rantau Kopar, sehingga 90 persen rumah masyarakat dikawasan dataran rendah itu digenangi air.

Sekda menerangkan, dampak bencana banjir ini tidak hanya merendam rumah masyarakat saja, bahkan fasilitas umum dan halaman kebun dan lainya juga ikut terkena dampaknya.

Sebagian masyarakat yang mengungsi saat ini sebanyak 100 Kepala keluarga (KK), dari Jumlah 1780 KK. Sisanya masih tetap bertahan dirumahnya masing masing, atas pertimbangan faktor keamanan jika rumah ditinggalkan.

Dikatakan Sekda, karena dampak banjir yang cukup memprihatinkan ini, Pemkab Rohil memberikan bantuan kepada warga, dengan harapan bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sebagian tidak beraktivitas mencari kehidupan karena terkena dampak banjir.

"Saya inginkan masyarakat Rantau Kopar agar tetap waspada terhadap anak-anaknya, jangan sampai terkena musibah tengelam, dan hewan-hewan liar disekitar lokasi banjir", pintanya.

Sekda berharap, pihak perusahaan CPI sebagai mitra kerja yang beroperasi diwilayah Rantau Kopar dapat mengulurkan bantuan, terutama yang menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, seperti halnya air minum, makanan, tenda pegungsian, dan lainya.

"Jangan sampai masyarakat ribut-ribut karena ketidak pedulian pihak perusahaan, ujung-ujungnya  meminta bantuan pemkab Rohil untuk menfasilitasinya", ujar Sekda.

Turut hadir menyalur bantuan Kadisos Rokan Hilir, dr. Junaidi Saleh, dan pihak forkompinda serta Tim PKK Rohil. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar