Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Masih Terkendala Pembebasan Lahan

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri rapat Koordinasi Progres Konstruksi dan Lahan Proyek Pembangunan jalan Tol ruas Pekanbaru-Dumai, Rabu (26/9/2018) di Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut, Plt. Gubernur Riau, Drs.H. Wan Thamrin Hasyim memaparkan, pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai masih terhambat masalaha pembebasan lahan. Selain itu, juga masih adanya kendala izin pinjam pakai kawasan hutan dan pembebasan lahan.

"Kendala ini akibat dari benturan aturan-aturan dalam proses pinjam pakai kawasan hutan dan lahan",  papar Wan Thamrin Hasyim.

Wan Thamrin mengungkapkan, kini masih ada yang harus diselesaikan terkait dengan pembebasan lahan, diantaranya persoalan lahan yang berada dikawasan hutan lindung dan kawasan industri. Selain itu adanya beberapa teknis yang harus dibicarakan dalam proses pinjam pakai kawasan tersebut.

Sementara, Bupati Rohil H. Suyatno yang hadir saat rapat menyebutkan, intinya dari rapat koordinasi itu, Pemprov Riau berupaya mengantisipasi pembanguan Tol tidak terhenti, sehingga PT. Hutama karya dapat bekerja lebih Efisien dan optimal sesuai target yang telah ditentukan.

"Kita mengharapkan pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai ini terlaksana dengan baik dan lancar. Kita hanya berharap, nantinya pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau, khususnya masyarakat Rokan Hilir sekiranya, karena ada akses pintu tol diruas Pekanbaru-Dumai di simpang Bangko, ini diharapkan nantinya akan menjadi akses penting bagi masyarakat Rohil kedepannya", tutur H.Suyatno usai rapat tersebut. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar