Tim Jum'at Barokah Polisi Peduli dan Berbagi, Sambangi Nenek Berusia 104 Tahun

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Seorang nenek dengan usianya yang sudah mencapai satu abad lebih namun masih kelihatan sehat, dari fisiknya, penglihatannya, pendengarannya, serta ucapannya dan juga tenaganya untuk berjalan tidak mencerminkan kalau usianya sudah mencapai 104 tahun.

Nenek Sumiyati yang berusia 104 tahun itu teryata warga Pekanbaru, tepatnya di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dengan menempati rumah yang terbuat dari papan, yang hanya setinggi 2 meter dan beratap triplek yang sudah rusak. Namun baginya, rumah yang dihuninya itu serasa istana. Karena ia mengakui, rumahnya itu walau berdinding papan, tapi sudah nyaman.

Jum'at siang kemarin (21/9/2018) saat Tim Jum'at Barokah Polisi Peduli dan Berbagi Polresta Pekanbaru menyambangi rumahnya untuk memberikan bantuan, ia pun tampak senang dan bahagia. Seraya berucap, "Senang rasanya dikasih bantuan beras, uang. Terimakasih ya pak, bu. Terima kasih ya Allah" ucap nenek Sumiyati.

Dalam kesempatan itu, nenek Sumiyati sempat bercanda saat ditanya berapa usianya. "Umur saya masih sedikit, baru 104" jawab nenek Sumiyati sambil tersenyum. Ia pun mengakui, bahwa kondisinya masih sehat, dan hanya memiliki 1 orang anak perempuan yang telah dewasa, tinggal di rumah papan setinggi 2 meter yang telah bertahun-tahun lamanya.

Kepada Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, Nenek Sumiyati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta mendoakan semua yang hadir semoga panjang umur, dan murah rezeki.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, yang diwakili Kabag Sumda, Kompol Jasman SE,  dalam sepatah katanya dihadapan warga dan Nenek Sumiyati mengatakan, bahwa kegiatan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru merupakan kegiatan Peduli dan Berbagi kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, juga menjalin silaturrahmi ditengah-tengah masyarakat.

Kompol Jasman menerangkan, bahwa kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru beserta rombongan ini memberikan sembako kepada ibu Sumiyati dan warga sekitar serta pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis.

Sementara itu, Lurah Bambu Kuning, Samsuri SE mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Pekanbaru yang telah melaksanakan Jum'at Barokah dengan memberikan bantuan sembako serta pengobatan gratis.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini mendapat keberkahan oleh Allah SWT, dan memberikan semangat kepada masyarakat kami, mudah-mudahan mereka tetap sehat selalu, dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya apa yang telah dibantu oleh Polresta Pekanbaru", ucap Samsuri.

Samsuri juga menyambut baik atas kegiatan Jum'at Barokah yang dilakukan Polresta Pekanbaru seperti perhatian kepada masyarakat. "Mudah-mudahan ada manfaat bagi masyarakat kita", katanya.

Selain memberikan bantuan kepada Nenek Sumiyati, warga sekitar juga mendapatkan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru berupa sembako.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar