Program Jumat Berbagi IWARA Sentuh 2 Kabupaten

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sejumlah ibu-ibu yang tinggal di Riau Kompleks, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci dan tergabung dalam Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) kembali menggelar program Jum’at Berbagi di Desa Lalang Kabung, Pangkalan Kerinci, Pelalawan dan Kampung Simpang Perak Jaya, Kerinci Kanan, Siak, Jum'at (21/9).

Ibu-ibu IWARA tersebut membagikan kantong sembako untuk puluhan warga di dua kabupaten Pelalawan dan Siak. Sembako yang diberikan berupa beras, minyak, gula dan kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan ini dilakukan oleh ibu-ibu IWARA sebagai bentuk kesadaran dan tanggung jawab mereka sebagai makhluk sosial.

Kades Lalang Kabung, Ilyas dan Penghulu Kampung Simpang Perak Jaya, Rubiman Zainuri menyampaikan apresiasinya atas niat IWARA berbagi kepada sesama yang menunjukkan kepedulian dari ibu-ibu Riau Komplek RAPP.

"Kami bukan menilai dari isinya. Tapi kepedulian dari ibu-ibu kepada warga kami. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami," ujar Rubiman.

Ketua IWARA, Azrina Rudi Fajar menjelaskan bahwa program Jum’at Berbagi berupa pembagian sembako ini disalurkan rutin setiap minggu. Dia bersyukur karena program ini telah berjalan selama tiga bulan, dan makin lama makin banyak penerimanya. 

"Bantuan ini juga disalurkan kepada keluarga yang kurang mampu di Kerinci,” jelas Azrina. Pada mulanya, lanjut Azrina, bantuan dari IWARA diberikan kepada petugas kebersihan kompleks dan juga asisten rumah tangga.

Head of Empowerment Community Development (CD) RAPP, Sundari Berlian mengatakan kegiatan ini selaras dengan program perusahaan. Ia menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu IWARA yang telah berbagi pada sesama.

"Kami mendukung program IWARA sejak dulu. Karena program ini sangat baik dilakukan oleh karena dapat mengurangi beban masyarakat di sekitar daerah operasional," tukasnya. (*)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar