Suyatno Minta Izin Perusahaan PKS di Stop

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno saat di wawancarai oleh awak media.
Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pada Lauching Laboraturium, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, merasa geram dan kesal kepada penghulu dan lurah serta camat, yang tidak hadir Saat Lauching laboraturium UPTD lingkungan hidup, Senin (13/8/2018) di Kantor UPTD DLH Bagansiapiapi.

Padahal undangan tersebut disampaikan kepada penghulu, lurah, dan camat, namun kenapa sampai tidak hadir.

"Hari ini semua jabatan camat digeser, seperti tidak ada merasa peduli, terlebih lagi pada kantor Lurah Bagan Punak, saat moment Dirgahayu Kemerdekaan RI, satu umbul-umbulpun tidak ada yang terpasang", tegas Suyatno dengan nada kesal.

Ia mengingatkan, tidak usah lagi menciptakan lingkungan bersih dalam menyambut kemerdekaan, seperti tidak merasa kepedulian, bahkan disepanjang jalan protokol Bagan Punak, tidak ada yang memasangkan umbul-umbul, padahal kemerdekaan tersebut hanya tinggal menikmati bukan untuk berjuang.

"Perusahaan yang tidak hadir diundang, jangan berikan piagam, antar balik kerumah, dan semua izin akan distop", tegas Bupati lagi.

Selain itu, diminta DLH untuk turun kelapangan, mengchek semua amdal perusahaan, karena tidak merasa peduli, diundang saja tidak datang, belum lagi mengenai CSR.

Padahal sebelum izin diteken, mereka datang minta-minta tolong, setelah diberi izin semuanya, semua kabur seperti tidak peduli lagi, ini perlu dipertegas kembali.

Dikatakan Bupati, mereka ingin berusaha silakan, tapi musti patuhi aturan pemerintah, jika diundang datanglah, ini hanya empat perusahaan yang hadir dari sekian banyak perusahaan yang ada.

"Terkait PT SRM Teluk Mega, jangan dikasi izin, karena amdalnya bermasalah, jangan hanya minta izin berusaha aja disini, apa kontribusi mereka terhadap daerah, sementara pajak diambil oleh pemerintah pusat, daerah hanya menerima dana bagi hasil (DBH)", sebut Bupati Suyatno.

Diterangkan Bupati, pada musim kemarau, banyak perusahaan yang tidak peduli terhadap lingkungan, seperti PT DRT, kita check katanya sudah, Kita hanya saling menghargai, namun tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Perusahaan PT Salim Invomas yang peduli terhadap lingkungan, Begitu juga dengan sekolah-sekolah yang peduli terhadap lingkungan, terima kasih banyak Kecamatan Bagan Batu, yang begitu berkembang, kepedulian lingkungan tambah bagus, ini akan terus dilakukan.

"Saya minta kepada Kadis DLH, mana Perusahaan yang berdomisili diRohil dichek, kalau perlu, bawa unsur kejaksaan dan kepolisian kelapangan", tegas Bupati Rokan Hilir H. Suyatno. (Syofyan)
 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar