Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran, Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Malam Takbiran

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan ingin memastikan malam takbiran di wilayah hukumnya berlangsung aman. Dia menyebar personelnya di berbagai titik, khususnya daerah-daerah rawan macet.

Dalam rangka pengamanan malam takbiran, Polres Pelalawan melaksanakan apel gelar pasukan di Halaman Mako Polres Pelalawan, Kamis (14/6/2018). Ratusan personel gabungan Satfung mengikuti apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran tersebut.

Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, di dampingi oleh para Pejabat Utama polres Pelalawan, diikuti oleh seluruh personil Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan dalam amanatnya menyampaikan, beberapa hal untuk dapat dilaksanakan seluruh anggota selama melakukan pengamanan, diantaranya, agar seluruh personel yang  melaksanakan pengamanan, tetap menjaga keselamatan diri. Terutama dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggungjawab, seperti halnya aksi teror.

"Laksanakan tugas sesuai SOP, dengan tetap kewaspadaan tinggi. Kepada para Pawas ( perwira pengawas)  jangan sampai dibiarkan anggotanya bertugas seorang diri", tegas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, selama melakukan pengamanan, selalu mengedepankan kesantunan, karena tugas kepolisian adalah melayani masyarakat, namun tetap tegas.

"Kalau memang menemukan ada masyarakat yang melakukan tindakan yang tak sepatutnya, misalnya konvoi dengan ugal-ugalan, silahkan ditegur, jika dirasa membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain, berikan teguran yang simpatik, tidak perlu ditindak", imbuh Kaswandi.

Kaswandi juga menambahkan, bahwa Para personel diharapkan dapat memberikan dedikasi dan keikhlasannya dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ini.

" Tidak hanya berhenti sampai pada malam takbiran saja, giat pengamanan akan dilanjutkan pada keesokan harinya, yakni di Hari Raya Idul Fitri yang difokuskan dalam pengamanan kegiatan sholat Id", pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar