3 Pelaku Perambah Hutan Kawasan TNTN di Tangkap Tim Gabungan

Alat berat dan mobil Fort Ranger yang di gunakan para pelaku di sita dan di bawa ke BPPHLHK Pekanbaru.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tim gabungan yang terdiri dari, tim patroli Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), TNI, Polres Pelalawan dan masyarakat, Kamis (21/12/2017) berhasil menangkap 3 orang pelaku perambah hutan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan.

Selain menangkap ke 3 pelaku perambah hutan kawasan TNTN yang berinisial MP sebagai operator alat berat (Excavator), RM sebagai stoker (kernet) dan AR, tim juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit alat berat excavator merk Hitachi dan 1 unit mobil Fort Ranger.

Penangkapan ke 3 pelaku perambahan hutan kawasan TNTN tersebut berada di Will Resort Tesso Situgal koordinat 0°12'31 S  101°41'38" E. Dan saat di tangkap ke 3 pelaku sedang melakukan pembersihan lahan (stacking) dengan mengunakan alat berat excavator. Demikian di sampaikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Supartono, S.hut kepada awak media, Jum'at (22/12/2017).

"Ke 3 pelaku perambahan kita tangkap  di Will Resort Tesso Situgal, dan sedang membersihkan lahan (stacking) dengan mengunakan alat berat excavator", terangnya.

Supartono juga menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan terhadap ke 3 pelaku, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Balai Penegakan Hukum (Gakum) seksi wilayah 2 Sumatera. Kemudian tim Balai Gakum menurunkan SPORC untuk memback up dan sekaligus menjemput para tersangka dan barang bukti (BB).

"Setelah melakukan penangkapan terhadap ke 3 tersangka, kita langsung berkoordinasi dengan Balai Gakum seksi wilayah 2 Sumatera. Kemudian tim Gakum menurunkan SPORC untuk memback up dan menjemput para tersangka dan barang bukti", imbuhnya.

Saat ini para tersangka dan barang bukti (BB) sudah di amankan di BPPHLHK (Gakum) Pekanbaru untuk di proses. Dan siapa cukong di balik perambahan hutan kawasan TNTN tersebut masih dalam penyelidikan tim Gakum BPPHLHK Pekanbaru.(sam).
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar