Meningkatkan kemampuan anggota , Polres Pelalawan Gelar Latihan Menembak

Para personil Polres Pelalawan melakukan latihan menembak.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Pelalawan melaksanakan latihan menembak sasaran.Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Pelalawan, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.
 
“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam menggunakan senjata api,” jelas Kompol Sumarno.
 
Kegiatan pelatihan menembak ini rutin digelar setiap enam bulan sekali. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Cakra Manggala di belakang polsek Kerinci Kanan Kab.Siak,yang dipimpin langsung oleh  Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Sumarno, Kamis (30/11) dan  adapun personil kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini yakni seluruh personil Polres Pelalawan.
 
Kompol Sumarno juga menjelaskan, bahwa latihan menembak ini dilaksanakan agar para anggota  dalam menggunakan senpi  tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

" Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas " pungkas Kompol Sumarno.
 
Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 ,sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis refolver serta jenis taurus.
 
“Untuk anggota yang tidak memegang senpi disediakan senjata. Anggota yang memegang senjata selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing- masing,” tambahnya.
 
Sementara itu, untuk latihan menembak senpi laras panjang, anggota diharuskan menembak sasaran sejauh 25 meter dan untuk senpi laras pendek anggota melaksanakan latihan menembak  sasaran sejauh 20 meter.

Kegiatan pelatihan menembak  Semester II tahun 2017 ini, dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu gelombang pertama dilaksanakan Kamis Pagi ini (30/11/2017) yang diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU )  dan Para perwira serta para Brigadir yang menduduki jabatan Perwira di Polres Pelalawan dan gelombang ke dua  dilaksanakan hari Selasa tanggal 5 Desember 2017 yang akan di ikuti oleh para Kapolsek dan anggota polsek jajaran polres Pelalawan dan setiaf gelombang di ikuti oleh setengah dari jumlah personel polres Pelalawan.

“ kegiatan ini dilaksanakan selama dua  gelombang yakni hari  Kamis pagi ini dan hari Selasa, 5 Desember  2017 nanti ” tutup Kompol Sumarno.(sam/rls).
    
    
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar