Bupati Harris Hadiri Pelantikan Rektor UIR Masa Bakti 2017-2021

Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri pelantikan Rektor UIR.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) yang kini dijabat oleh Prof. Dr.H.Syafrinaldi,SH,MCL untuk masa bakti 2017-2021 di Aula Gedung Rektorat UIR, Sabtu (08/07).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah berlangsung hikmat,dimana Prof.Dr.H.Syafrinaldi,SH,MCL menggantikan Prof. Dr.Detri Karya yang telah dua masa bakti menduduki Jabatan Rektor. Tampak hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau Dra.Septina Primawati, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain, Bupati Pelalawan H.M.Harris, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Sekdako M Noer MBS, Ketua Kopertis Wilayah X, Ketua Umum YLPI, Ketua Dewan Pembina YLPI, Ketua Dewan Pengawas YLPI, Para Dekan, Dosen serta tamu undangan.

Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 wib tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor UIR dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof Dr.H.Amir Hasan.

Plt.Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Dr. Nurman,M.Si mengatakan bahwa pelantikan Prof. Dr. Syafrinaldi,SH,MCL direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017 sebagaimana juga berakhirnya masa bakti Rektor UIR sebelumnya yakni Prof.Dr.Detri Karya masa periode 2013-2017.

"Namun karena bersamaan dengan libur dan cuti bersama Idul Fitri 1438 H, akhirnya pelantikan ditunda dan baru dilaksanakan kembali pada tanggal 8 Juli 2017 ini," katanya.

Ia menambahkan jumlah undangan yang di sebar sebanyak 300 undangan dari kalangan internal kampus dan luar kampus. Pada pemilihan rektor UIR yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017 digelar melalui rapat senat tertutup diikuti oleh 42 suara senat. Prof Dr Syafrinaldi,SH,MCL adalah merupakan rektor kelima yang menjabat, sebelumnya jabatan rektor tersebut dipimpin selama dua periode oleh Prof Dr Detri Karya dari  tahun 2009 s.d 2013 dan 2013 s.d 2017.

"Dan Prof.Dr Syafrinaldi mengantongi suara senat sebanyak 27 suara sementara dirinya mengantongi 15 suara," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam keterangannya kepada media usai mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi,SH,MCL menyampaikan selamat atas dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor UIR masa bakti 2017-2021.

"Kita berharap semoga ke depan Universitas Islam Riau (UIR) bisa melahirkan sarjana yang tangguh, bisa menciptakan mahasiswa yang memiliki jiwa entreprenuer, menciptakan lapangan pekerjaan sendiri serta siap SDM dan mampu berinovasi dalam menghadapi persaingan global menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya. (rls)



Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar