Operasi Yustisi Prokes, Serma Edy Suprianto Sisir 2 Lokasi di Kota Istana

Operasi Yustisi Prokes, Serma Edy Suprianto Sisir 2 Lokasi di Kota Istana

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto menyisir 2 lokasi di kota Istana, yaitu Indomaret KM 11 dan Bank BRI unit Koto Gasib Kabupaten Siak. Kedua lokasi tersebut merupakan daerah rawan penularan Covid-19 karena merupakan pusat keramaian. 

"Kita tidak bosan-bosannya mengingatkan warga untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi kerumunan, dan tidak keluar rumah," kata Serma Edy Suprianto saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan pada masa pemberlakuan pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 Kabupaten Siak, Rabu (22/9/2021).

Perihal masih ada masyarakat yang  tidak gunakan masker, "Kita tetap memberikan teguran dan membuat surat pernyataan, kalau ada Tim Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan yaitu Satpol-PP langsung didenda," tegas dia. 

Bagi  pengusaha, lanjut dia, di minta harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak wajib menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli, silakan dibungkus saja," jelas dia. 

Dia menegaskan, bahwa virus Covid-19 bukan aib, tapi harus dicegah dengan mengikuti Protokol Kesehatan sehingga memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa terwujud.

Bagi masyarakat yang usai keluar rumah wajib cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, habis itu langsung ganti baju. "Apabila masyarakat mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter," jelasnya. (Van)