Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Serikat Putra, Ini Tanggapan Kapolres dan Ketua DPRD

Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Serikat Putra, Ini Tanggapan Kapolres dan Ketua DPRD

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setiawan, SH, MH, Pabung Kodim 0313/KPR Mayor Infantri S. Tarigan, dan Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi gotong royong di perusahaan PT. Serikat Putra, Rabu (28/7/2021). 

Usai menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi gotong royong itu, kepada awak media Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik menyebutkan, bahwa dirinya sangan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dilakukan oleh perusahaan, PT. Serikat Putra ini. Dan ini adalah yang kedua setelah PT. RAPP.

"Apa yang dilakukan oleh PT. Serikat Putra ini hendaknya dapat dicontoh dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Pelalawan. Dan kita akan terus mendorong perusahaan-perusahaan lainnyanuntuk melaksanakan vaksinasi gotong royong ini," ucap Kapolres. 

Lanjut Kapolres, ingat, di Kabupaten Pelalawan baru sekitar 20% masyarakat yang sudah di vaksin. Dan kita akan terus berupaya dan berusaha agar seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan bisa 100% semuanya di vaksin. 

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan Forkompinda akan terus berupaya dan mengelorakan masalah vasinasi ini. Apa yang dilakukan oleh Serikat Putra ini perlu dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

"Di Kabupaten Pelalawan ini cukup banyak perusahaan, tapi yang telah melakukan vaksinasi gotong royong ini baru dua perusahaan, yang pertama PT. RAPP dan yang kedua PT. Serikat Putra ini. Dan untuk perusahaan perkebunan PT. Serikat Putra yang pertama. Kedepan bersama pak Bupati, Forkompinda, dan seluruh instansi terkait lainnya akan menghimbau agar seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi gotong royong ini. Bila perlu kita akan minta Kadiskes untuk menyurati semua perusahaan di Kabupaten Pelalawan untuk segera melaksanakan vaksinasi gotong royong ini," kata Baharuddin. 

Bahar menambahkan, di Pelalawan ini banyak perusahaan-perusahaan besar, kita minta untuk segera melaksanakan vaksinasi, minimal vaksinasi gotong royong ini untuk karyawan-karyawannya. 

"Nanti kita akan minta kepada Bupati untuk segera menyurati seluruh perusahaan yang ada di Pelalawan untuk segera melaksanakan vaksinasi gotong royong, buktinya hari ini Serikat Putra bisa, RAPP bisa. Kalau karyawannya semua sehat pasti akan berdampak kepada sisi ekonomi, bisa bekerja dengan baik, sehingga akan memberikan dampak yang baik kepada perusahaan," tukasnya. (Sam)