Karena Covid-19, Warga Tualang Meninggal Dunia

Karena Covid-19, Warga Tualang Meninggal Dunia

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang warga Kecamatan Tualang Tn BR (55) yang sempat dirawat di Rumah sakit Umum Daerah Petala Bumi, meninggal dunia pada Rabu kemarin (21/7/2021) sekitar pukul 03.30 WIB. Dengan meninggalnya TN BR menambah angka kematian di Kabupaten Siak karena Covid-19 menjadi 185 orang.

Kabar lainnya, ada 117 penambahan kasus positif Covid–19 yang baru, sementara, ada 39 orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

"Iya, ada yang meninggal satu orang, dirawat 130 orang, Isolasi mandiri sebanyak 489 orang," kata Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Jum'at (23/7/2021).

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian: RSUD Siak  51 orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 5 orang, RS Awal Bros 4 orang, RS Eka Hospital (Pekanbaru) 7 orang, RSUD Perawang 13 orang, RS Bhayangkara 2 orang, RS Efarina 7 orang, RS Santa Maria 7 orang, RS Aulia 1 orang, RS Hermina 1 orang, RS Syafira 7 orang, RSUD Sansani 1 orang, RS Ibnu Sina 5 orang, Asrama Haji Siak 19 orang, Isolasi Mandiri/Mess Perusahaan/Rumah 489 orang. 

Untuk sekian kalinya, pihaknya kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. "Lakukan pembatasan fisik, walaupun tidak sakit, lebih baik tetap di rumah dan hindari keramaian, bila harus keluar, gunakan masker dan Protokol Kesehatan lainnya," tutup Budhi. (Infotorial/Van)