Agar Masyarakat Tidak Bakar Hutan Dan Lahan, Serda Purnomo Patroli Karhutla di Rantau Panjang

Agar Masyarakat Tidak Bakar Hutan Dan Lahan, Serda Purnomo Patroli Karhutla di Rantau Panjang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Rantau Panjang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo melakukan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Hal itu dilakukan Serda Purnomo, agar masyarakat Rantau Panjang tidak sembarangan membuka lahan dengan cara membakar, apalagi membakar hutan.

Ia juga meminta masyarakat Rantau Panjang untuk berperan aktif memantau  dan mengawasi titik api mebakaran hutan dan lahan di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dijelaskannya, masyarakat Kampung Rantau Panjang sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. "Masyarakat sepakat untuk tidak bakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipenjara paling lama10 tahun, Dan masyarakat berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan," jelas Serda Purnomo kepada Riau Bernas, Sabtu (26/6/2021).

Serda Purnomo bersama masyarakat juga melakukan penyisiran ke hutan dan lahan yang dinilai rawan terhadap kebakaran. "Saat penyisiran bersama masyarakat kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Rantau Panjang nihil dari titik api," tandasnya. (Van)