Serda Sarju Sebut, Masyarakat Tualang Sepakat Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

Serda Sarju Sebut, Masyarakat Tualang Sepakat Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju menyebutkan, bahwa masyarakat Kampung Tualang sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan atau membuka lahan dengan cara membakar.

Hal itu disampaikan Babinsa Kampung Tualang  itu saat melakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. "Masyarakat sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap dipidana," kata Serda Sarju kepada Riau Bernas, Kamis (24/6/2021).

Serda Sarju juga menyampaikan dampak dari kebakaran hutan dan lahan ini. "Dampaknya cukup besar, mulai dari merusak ekosistem hutan dan lahan, juga menyebabkan polusi udara," kata dia. 

Ia juga meminta masyarakat Tualang untuk berperan aktif memantau dan mengawasi titik api kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ia juga melakukan penyisiran dilahan maupun hutan yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan. "Kita tidak menemukan titik api, artinya saat ini Kampung Tualang nihil dari titik api," jelasnya. (Van)