Tanpa Lelah, Koptu Dedi Harianto Bimbing Siswa Keranji Guguh Untuk Belajar Daring

Tanpa Lelah, Koptu Dedi Harianto Bimbing Siswa Keranji Guguh Untuk Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk mencerdaskan anak bangsa Kampung Keranji Guguh, tanpa lelah Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Dedi Harianto membimbing siswa Keranji Guguh belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

Dalam belajar daring itu, Ia berharap
Siswa Sekolah Dasar Kampung Keranji Guguh bisa berprestasi, meski hanya belajar daring. "Kita berharap siswa bisa berprestasi, maka kita bimbing siswa ini agar semangat dan termotivasi untuk belajar pada masa pendemi Covid-19," kata Koptu Dedi Harianto kepada Riau Bernas, Minggu (20/6/2021).

Lanjut dia, Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. "Nanti para siswa, baik siswa tidak mampu akan disuguhkan paket internet gratis, sehingga tugas tidak terkendala karena bisa diselesaikan dengan baik," jelas dia. 

Sebanyak 4 orang siswa Keranji Guguh mengikuti belajar daring, ke empat siswa itu merupakan siswa sekolah dasar Kampung Keranji Guguh. Mereka terlihat serius mengikuti belajar daring, sembari memegang buku dan pena, para siswa juga ditanam tentang rasa cinta tanah air yaitu Republik Indonesia dan diberi pengetahuan umum oleh Babinsa itu.

"Kita pastikan siswa tetap belajar ditengah Pendemi Covid-19, tidak ada yang tidak belajar, apalagi siswa tidak mampu," jelas dia. 

Ia juga menjelaskan kepada siswa agar senantiasa tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dimanapun berada. "Belajar sama penggunaan masker saat ini sangat penting, makanya lakukan itu demi kebaikan bersama," tutupnya. (Van)