Terlihat Sederhana, Serda Laila Syahdanur Berharap Siswa Empang Pandan Bisa Berprestasi

Terlihat Sederhana, Serda Laila Syahdanur Berharap Siswa Empang Pandan Bisa Berprestasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memiliki tanggungjawab untuk mencerdaskan anak bangsa ditengah Pendemi Covid-19 ini, Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur membimbing siswa Empang Pandan untuk belajar daring di salah satu halaman rumah warga Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Terlihat para anak serius belajar meski kondisi tempat sangat sederhana. Sebanyak 3 siswa memegang buku dan duduk di kursi dan meja berukuran kecil, tapi semangat mereka tidak goyah untuk mengambil ilmu dari Serda Laila Syahdanur.

Ketiga siswa itu terdiri dari 2 orang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama dan satu lagi siswa Sekolah Dasar. Mereka terlihat mengikuti arahan dari Serda Laila Syahdanur, siswa juga ditanamkan rasa cinta tanah air yaitu Republik Indonesia.

"Kita pastikan mereka (Siswa Empang Pandan, red) belajar secara baik, meski masa pendemi covid-19 ini," kata Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Minggu (13/6/2021).

Dirinya juga memberikan kemudahan kepada siswa dengan memberikan paket internet gratis guna memenuhi fasilitas belajar itu. Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. 

"Kita berikan fasilitas wifi atau paket internet secara gratis, agar siswa Empang Pandan bisa tetap belajar dan mengerti dengan pelajaran, dan berharap bisa berprestasi," harapnya. (Van)