Serda Sarju Ingatkan Warga Untuk Patuhi Prokes

Ahad, 13 Juni 2021

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju mengingatkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan di tiga lokasi yang dinilai rawan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Industri Kabupaten Siak. Ke tiga lokasi itu meliputi Pasar Tuah Serumpun KM 4 Perawang, Toko baju KM 4, dan Indomaret KM 5 Tualang. 

"Kita mengingatkan warga untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan, sebab saat ini penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang sangat tertinggi," kata Serda Sarju kepada Riau Bernas, Minggu (13/6/2021).

Selain mengingatkan tentang pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan, Ia juga memberikan masker kepada warga, untuk tetap menggunakan masker dimanapun berada. "Saat ini masker wajib dipakai, jangan sampai tidak, kalau tetap juga membandel akan kami tindak," tegas dia. 

Dijelaskannya, bagi yang tidak menggunakan masker, maka akan dihukum mengutip sampah atau membuat surat pernyataan. "Kalau tetap membandel dan ngotot tetap tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020," jelasnya. 

Apabila mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. "Lebih penting bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena saat ini rawan dengan penularan Covid-19," ingatnya.

Ia menyarankan kepada warga, yang habis pergi maupun keluar rumah agar dapat mencuci tangan serta mengganti baju, sebab dikawatirkan membawa virus Covid-19 dan bisa singgah kekeluarga dirumah. (Van)