Dukung Belajar Daring, Sertu Alexander Sigalingging Beri Wifi Gratis Kepada Siswa PST

Dukung Belajar Daring, Sertu Alexander Sigalingging Beri Wifi Gratis Kepada Siswa PST

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mendukung belajar daring, Babinsa Pinang Sebatang Timur (PST)  Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging memberi wifi gratis kepada siswa sekolah dasar Kampung Pinang Sebatang Timur saat belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebanyak 4 siswa Sekolah dasar mengikuti belajar daring, ke empat siswa Sekolah Dasar (SD) itu dengan serius memperhatikan arahan dari Sertu Alexander Sigalingging, para siswa  memegang sebuah buku dan pena sembari mengikuti arahan dari seragam loreng tersebut. Sertu TH Hutagalung juga menanamkan rasa cinta tanah air yaitu Republik Indonesia kepada generasi penerus Kampung PST itu. 

"Para siswa  diberikan pelayanan Wifi gratis kepada siswa yang tidak mampu, tidak ada alasan lagi siswa yang tidak belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Kamis (10/6/2021).

Belajar daring, lanjut dia, merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. 

"Kita berharap siswa yang tidak mampu maupun siswa PST bisa tetap belajar dan berprestasi mengharumkan nama orang tua dan sekolah meski hanya belajar daring," tandasnya. (Van)