Terapkan Prokes, Serda Venus Luberto Sisir Lokasi Yang di Nilai Rawan Covid-19

Terapkan Prokes, Serda Venus Luberto Sisir Lokasi Yang di Nilai Rawan Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar masyarakat Kecamatan Tualang bisa patuh mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumun, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menyisir 4 lokasi yang dinilai rawan dengan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ke empat lokasi itu adalah Pasar Tuah Serumpun Perawang, Indomaret Jalan M.Ali Kampung Perawang Barat, Bank Mandiri KM 5, dan Bengkel Sepeda motor KM 5. "Kita ingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Rabu (9/6/2021).

Ketika tidak menggunakan masker, maka akan dihukum mengutip sampah atau membuat surat pernyataan. "Kalau tetap membandel dan ngotot tetap tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020," jelas dia. 

Serda Venus Luberto menyarankan warga apabila habis pergi maupun keluar rumah, agar dapat mencuci tangan serta mengganti baju, sebab dikawatirkan membawa virus Covid-19 dan bisa singgah ke keluarga dirumah.

Perihal ke empat jalan ini merupakan daerah rawan terhadap penularan Covid-19 karena merupakan pusat keramaian. "Kita patroli gabungan memberi imbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman dilakukan agar masyarakat Kecamatan Tualang terbiasa mengikuti Protokol Kesehatan dan jangan teking," ingat dia.  

Ketika mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segeralah periksakan diri ke dokter. "Jadi lebih bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena saat ini rawan dengan Penularan Covid-19," imbuhnya. (Van)