Penguat Struktur Kelembagaan Inafis, Tim Puslitbang Kunjungi Polres Rohil

Penguat Struktur Kelembagaan Inafis, Tim Puslitbang Kunjungi Polres Rohil
Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Tim Puslitbang Polri Kunjungani Polres Rokan Hilir dalam rangka penelitian Efektivitas Implementasi SOTK Pusinafis,hari Selasa 8/6/21) kemaren

Dalam kunjungan itu, Tim Puslitbang yang dipimpin Kabidgasbin Polri Kombes Pol Drs. M. Asrul Azis, M.AP didampingi Dr. Yopi Gani,SIP ,MSi, Fajar Istiono, ST, Bripka Rachmat Taufik Hidayat dan Pendamping Peneliti & Supervisi, Kompol Ileng peibadianto, S.pd, Afnar Meilyna, SE dan Brigadir Joki A Dalimunthe.

Pada kegiatan  didampingi Wakapolres Rohil KOMPOL James I.S Rajagukguk, SIK,MH serta Para Pejabat Utama di Aula Patriatama Mapolres Rokan Hilir. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan maksud penelitian ini untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan dan pembinaan struktur kelembagaan inafis di kewilayahan dari aspek kemampuan sumber daya manusia (SDM) , beban kerja,Logistik, serta anggaran.

Tujuan dari penelitian Efektivitas Implementasi SOTK Pusinafis adalah sebagai masukan pimpinan dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan Polres Rohil

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara wawancara dan diskusi dengan Kapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, kabag Sumda , Kasat Intel,Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intel ,Kasat Lantas.

Seterusnya,sambungnya adanya pengisian kuesioner khusus kepada anggota Polri bertugas diseksi indentifikasi (urident) juga pengumpulan data sekunder tentang peralatan IT pusinafis Bareskrim polri ( sertifikasi personel, dll).

"Intinya, kegiatan ini, bertujuan sebagai masukan Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan inafis di kewilayahan."pungkasnya.(Syofyan Rambah)