Ingatkan Prokes, Sertu Alexander Sigalingging Sisir 4 Lokasi

Ingatkan Prokes, Sertu Alexander Sigalingging Sisir 4 Lokasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging melakukan penyisiran di 4 lokasi  yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri. Yaitu Pasar tuah Serumpun Perawang, BRI Cabang Perawang, Jalan KM 4 Perawang-Minas, dan Toko KM 5 Perawang.

"Saat penyisiran, kita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Selasa (8/6/2021).

Ia menyarankan, bagi warga yang habis pergi maupun keluar rumah agar dapat mencuci tangan serta mengganti baju, sebab dikawatirkan membawa virus Covid-19 dan bisa singgah ke keluarga di rumah.

Perihal, ke empat jalan ini merupakan daerah rawan terhadap penularan Covid-19 karena merupakan pusat keramaian. "Kita patroli gabungan memberi imbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman dilakukan agar masyarakat Kecamatan Tualang terbiasa mengikuti Protokol Kesehatan, dan jangan teking," kata dia. 

Bagi yang teking, tidak menggunakan masker, maka akan dihukum mengutip sampah atau membuat surat pernyataan. "Kalau tetap membandel, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020," jelas dia. 

Ketika mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segeralah periksakan diri ke dokter. "Jadi kalau tidak ada keperluan yang penting lebih bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena dinilai rawan dengan Penularan Covid-19," imbuhnya. (Van)