Ambil Hati Masyarakat Sungai Mandau

Posaka Jangkau Kampung Terjauh Untuk Lakukan Vaksin Covid-19

Posaka Jangkau Kampung Terjauh Untuk Lakukan Vaksin Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Posaka adalah Polisi Sahabat Kampung, dimana ini adalah salah satu inovasi Polsek Sungai Mandau  untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Posaka yang di laksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Mandau, berkerjasama dengan Puskesmas melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat kampung terjauh di Kecamatan Sungai  mandau yaitu Kampung Tasik betung. Jarak tempuh menuju kampung terjauh di Kecamatan Sungai Mandau ini berjarak lebih kurang 2 jam dari pusat kecamatan dengan kondisi jalan yang cukup berat.

BhabinKabtimas Kampung Tasik Betung Aipda Janter P Tanjung mengungkapkan,
kegiatan ini adalah salah satu upaya mensukseskan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga Kampung Tasik Betung, 

"Apabila masyarakat yang hendak melaksanakan suntik vaksin harus ke Puskesmas, tentunya sangat sulit dan jauh dijangkau, kami langsung jemput bola," kata Bhabin. 

Dengan hadirnya vaksin di kampung, ini tentunya sangat memudahkan masyarakat yang hendak di vaksin, walau masih banyak masyarakat yang enggan untuk di vaksin. Namun dengan bantuan pihak kampung, tokoh masyarakat, dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya Vaksin ini. 

Kapolsek Sungai Mandau, IPTU Siswoyo, SH, pada Senin (7/6/2021) mengungkapkan, giat vaksin Posaka ini akan kita laksanakan 2 kali seminggu untuk menjangkau kampung terjauh di Kecamatan Sungai mandau. Kegiatan Posaka ini berkerjasama dengan Puskesmas, Pemerintah Kampung dan kecamatan.

"Kami sudah membuat jadwal vaksin setiap kampungnya terutama kampung yang jauh, Jadi warga masyarakat di Kampung cukup menunggu informasi dari Pak Bhabin tentang jadwal vaksin Posaka," tutup Kapolsek. (Van)