Lurah Pematang Reba Inhu Terpapar Covid 19, Staf Diminta Rapid

Lurah Pematang Reba Inhu Terpapar Covid 19, Staf Diminta Rapid
Lurah Pematang Reba Inhu, Sudarman.

INHU, RIAUBERNAS.COM - Dari sekian banyak warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang terkomfirmasi positif Virus Corona (Covi-19) salah satunya adalah Lurah Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Isu Lurah Pematang Reba Sudarman terpapar covid-19 sudah beredar di kalangan masyarakat sejak 4 hari belakangan ini.

Saat dikonfirmasi awak media melalui telfon selulernya, pada Jum'at (7/5/2021), Lurah Sudarman membenarkan bahwa dirinya positif covid, dan sebagai pasien yang sedang isolasi mandiri dirumah, Sudarman bersedia namanya di exspos.

"Benar saya positif covid-19 sejak beberapa hari terakhir ini. Namun tidak ada perubahan pada rasa maupun penciuman, namun hanya batuk dan pilek saja. Ketika dilakukan Swab hasilnya positif covid-19, sedangkan kedua anak saya saat di swab hasilnya negatif, namun anak saya tetap lakukan isolasi mandiri," jelas Sudarman.

Ketika disingung dari mana asal penularan virus, Sudarman mengatakan dari istrinya yang awal mula demam disertai batuk. "Awalnya melihat istri saya sakit demam dan batuk, pihak medis juga menyarankan kalau saya harus di swab, ternyata hasilnya positif dan saya langsung melakukan isolasi mandiri," katanya.

Sudarman berharap, selama dirinya melakukan isolasi mandiri dalam penyembuhan, agar para staf dan orang-orang yang pernah kontak fisik dengan dirinya melakukan rapid atau Swab.

"Terutama buat warga Pematang Reba agar selalu mengedepankan protokol kesehatan covid-19, corona benar-benar ada. Jangan dianggap remeh, sayangi keluarga kalian. Dan bagi staf saya agar lakukan tes Swab, untuk memastikan apakah tertular atau tidak," harap Lurah Sudarman.

Selama isolasi mandiri pihak Puskesmas setempat tetap melakukan kunjungan ke rumah terkonfirmasi positif Covid-19 guna melakukan Pemeriksaan kesehatan. (Pt)